Sukses

Arsenal Lirik Bek MU

Arsenal dikabarkan berminat terhadap pemain belakang MU.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Inggris, Arsenal dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan mereka di musim dingin nanti. Tim asal London Utara itu dikabarkan tengah membidik pemain bertahan Manchester United, Eric Bailly.

Ditunjuk menjadi pengganti Arsene Wenger, Unai Emery mulai menunjukan progres positif di tubuh Arsenal. Tim berjuluk Meriam London itu mulai meraih kemenangan demi kemenangan di ajang Liga Inggris, di mana pada akhir pekan kemarin mereka mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1. 

Meski menunjukan peningkatan performa, Emery dikabarkan tidak puas dengan barisan pertahanan The Gunners. Untuk itu ia dikabarkan ingin membeli bek baru pada musim dingin nanti.

Dilansir The Mirror, Emery sudah memiliki kandidat untuk memperkuat lini pertahanannya. Ia dikabarkan ingin merekrut Eric Bailly dari Manchester United.

Bailly sendiri memiliki reputasi sebagai salah satu bek muda dengan kemampuan yang baik di Liga Spanyol. Untuk itu setan merah berani menebusnya dengan seharga 30 juta pounds dari Villarreal di tahun 2016 silam.

Bailly sendiri tampil impresif di musim perdananya di Old Trafford. Ia selalu dipercaya Jose Mourinho untuk menjadi starter di jantung pertahanan setan merah.

Emery sendiri dikabarkan sudah mengamati Bailly semenjak ia menjadi pelatih Sevilla, sehingga ia tertarik menggunakan jasa sang bek di musim dingin nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Pergi

Peluang Arsenal untuk mendapatkan Bailly cukup besar, dikarenakan sang pemain disebut ingin meninggalkan Old Trafford secepatnya.

Meski sempat menjadi andalan Jose Mourinho, musim ini nasib bek Pantai Gading ini berubah drastis. Ia mulai disingkirkan dari lini pertahanan setan merah seusai tampil buruk saat United kalah 3-2 dari Brighton & Hove Albion.

Semenjak saat itu Bailly tidak pernah menjadi starter lagi di lini pertahanan MU dan sang bek merasa butuh pergi dari Old Trafford untuk mencari jam bermain yang lebih banyak.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

Video Terkini