Sukses

3 Debutan Terbaik hingga Pekan Keempat Liga Inggris

Manchester City tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris, dengan raihan 11 gol.

Liputan6.com, London - Liga Inggris sudah memainkan empat pertandingan. Tiga tim tercatat selalu meraih kemenangan, yakni Liverpool, Chelsea, dan Watford.

Manchester City tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris, dengan raihan 11. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga sudah melepaskan 2.726 umpan.

Sementara Liverpool menjadi tim yang paling banyak mencatatkan clean sheet. The Reds sudah membuat tiga clean sheet, lebih banyak dari Cardiff City, Chelsea, dan Southampton yang mencatatkan dua clean sheet.

Sejak awal musim, ada banyak pemain baru yang didatangkan seperti Alisson Becker (Liverpool) hingga Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Berjalan empat pekan, banyak pemain bari yang sudah tampil mengesankan di Liga Inggris. Kendati berstatus sebagai pemain debutan, performa mereka sangat mengejutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jorginho

Gelandang Italia itu pindah ke Chelsea dengan biaya 57,4 juta pounds untuk mengikuti jejak mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri di Premier League.

Jorginho sekarang menjadi pemain penting Chelsea. Mereka menjalani start yang cukup bagus dengan menyapu bersih semua kemenangan termasuk saat melawan tim rival sekota Arsenal. Jorginho menjalankan lini tengah bersama N'Golo Kante dan mencatatkan operan terbanyak di Premier League sejauh ini dengan 418 dan rata-rata sekitar 108 tiap pertandingan.

Dengan satu gol dan akurasi passing 92 persen, Jorginho membuat Chelsea tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang dan bisa membawa mereka meraih gelar pada musim pertamanya.

 

3 dari 4 halaman

Aleksandar Mitrovic

Striker berusia 23 tahun itu sudah menjadi pembelian terbaik untuk klub promosi Premier League tersebut. Mitrovic mendapatkan kontrak lima tahun dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 22 juta pounds.

Mitrovic awalnya direkrut dengan status pinjaman pada bulan Januari dan kemudian memberikan dampak yang besar dalam membawa Fulham promosi ke Premier League. Setelah mencetak 12 gol dalam 17 pertandingan musim lalu untuk Fulham, Mitrovic kembali menunjukkan ketajamannya dengan memimpin perburuan Sepatu Emas dengan empat gol dari empat pertandingan.

Fulham menjalani start yang bagus di Premier League musim ini berkat ketajaman Mitrovic dan jika mereka ingin menjauh dari degradasi maka pemain Serbia itu diharapkan bisa terus mencetak gol.

 

 

4 dari 4 halaman

Matteo Guendouzi

Guendouzi merupakan salah satu rising star di Premier League musim ini. Penampilan gelandang Arsenal itu mampu mencuri perhatian dan mendapat banyak pujian.

Pemain asal Prancis itu sudah tampil empat kali sebagai starter di Premier League sejauh ini. Padahal dia berstatus sebagai pemain baru tetapi penampilannya cukup mengesankan.

Guendouzi baru didatangkan dari klub Ligue 2 FC Lorient pada musim panas. Pemain berusia 19 tahun itu cukup menjanjikan dan bisa menjadi bintang Arsenal di masa mendatang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jorginho

  • Fulham