Sukses

Gol Dramatis Novri Setiawan Bawa Persija Kalahkan Borneo FC

Persija meraih kemenangan secara dramatias atas Borneo FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018, Rabu (12/9/2018).

Tenggarong - Persija Jakartameraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada pertandingan pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9/2018) malam WIB. Novri Setiawan menjadi pahlawan Macan Kemayoran setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Adapun Borneo FC berada di peringkat kesembilan dengan raihan 29 angka.

Pada pertandingan tersebut, Borneo FC tampil menekan lebih dulu melalui sundulan Renan Da Silva Alves pada menit ke-10. Namun, bola sundulan pemain asal Brasil itu masih bisa ditangkap kiper Persija kawalan Andritany Ardhiyasa.

Persija baru mendapatkan peluang emas pada menit-menit akhir babak kedua melalui Marko Simic. Namun, tendangan bebas Simic masih bisa ditepis kiper Borneo FC kawalan Nadeo Arga Winata. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persija mendapatkan dua peluang melalui Rezaldi Hehanusa pada menit ke-50 dan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-56. Tembakan Rezaldi masih melayang di atas mistar gawang Borneo FC, sedangkan tembakan Ramdani kembali ditepis Nadeo.

Pada menit ke-70, Simic kembali membuang peluang untuk mencetak gol. Berhasil merepotkan lini pertahanan Borneo FC, namun tembakan pemain asal Kroasia itu masih melambung di atas gawang lawan.

Borneo FC hampir membuka keunggulan pada menit ke-84 melalui aksi Wildansyah. Tetapi, bola hasil tembakan volinya masih melayang tipis di atas mistar gawang Persija.

Pada menit ke-90, Borneo FC kembali mendapatkan peluang dari Tijani Belaid. Namun, bola hasil tembakan pemain Tunisia itu hanya berbuah tendangan sudut karena diblok. 

Gol yang ditunggu-tunggu Persija Jakarta akhirnya tercipta pada menit ke-90+3. Novri Setiawan mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Yan Nasadit. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata (kiper), Leo Tupamahu, Wildansyah, Renan Da Silva Alves, Abdul Rahman (belakang), Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, Titus Bonai, Tijani Belaid, Billy Keraf (tengah), Matias Conti (depan)

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa (belakang), Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Renan Silva (tengah), Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.