Sukses

Bidik Weigl, Manchester City Harus Siapkan Rp 1,3 Triliun

Manchester City memang aktif berburu gelandang tengah baru.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mendapat angin segar terkait keinginan mereka merekrut Julian Weigl. Borussia Dortmund selaku pemilik sang gelandang siap melepas sang pemain ke Etihad Stadium jika The Citizens membayarkan klausul rilis sang pemain.

Pada musim panas ini Manchester City memang aktif berburu gelandang tengah baru. Mereka kehilangan sosok Yaya Toure yang meninggalkan klub di akhir musim kemarin.

Ada sejumlah gelandang top yang dirumorkan diincar oleh Manchester City. Salah satunya adalah gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl yang gagal mereka dapatkan di musim panas kemarin.

Namun dilansir Daily Star, The Citizens punya kans untuk mendapatkan Weigl di musim dingin nanti. Borussia Dortmund kabarnya sudah memasang harga untuk sang gelandang.

Klub Jerman itu membanderok Weigl sebesar 68 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun) bagi Weigl. Hal ini dikarenakakan sang pemain masih terikat kontrak hingga 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelandang Berbakat

Weigl sendiri memang memiliki reputasi sebagai salah satu gelandang muda terbaik di tanah Jerman. Di usianya yang masih 23 tahun ia sudah menjadi starter reguler di lini tengah Dortmund.

Weigl datang ke Signal Iduna Park pada tahun 2015 silam. Semenjak saat itu ia sudah mengoleksi 120 penampilan dalam tiga tahun terakhir bagi Die Borussien.

Bakat besarnya juga sudah diakui oleh Joachim Loew, di mana pelatih Timnas Jerman itu sudah memberikan 5 caps bagi sang pemain di skuat utama Der Panzer.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.