Sukses

Kekuatan Mauritius Bikin Gelandang Timnas Indonesia Penasaran

Laga timnas Indonesia kontra Mauritius akan digelar 11 September 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang timnas Indonesia Stefano Lilipaly sangat antusias menyambut laga uji coba menghadapi Mauritius. Menurut pemain Bali United tersebut, laga ini sangat bagus untuk skuat Merah Putih.

Keunggulan fisik Mauritius disebut Lilipaly bakal seru jika disandingkan dengan kecepatan dan teknik bagus yang dimiliki para pemain timnas Indonesia. "Secara umum, pemain Afrika tentu punya fisik yang kuat. Terlebih didukung oleh postur yang besar dan agresif," kata Lilipaly di Jakarta, Minggu (9/9/2018), seperti dikutip dari situs Liga Indonesia.

Laga timnas Indonesia kontra Mauritius akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Untuk laga ini, PSSI telah memanggil 20 pemain yang sebagian besar turun di Asian Games 2018 lalu.

Meski hanya uji coba, pertandingan ini masuk dalam agenda FIFA matchday. Ini berarti laga akan masuk dalam hitungan poin dan dapat memengaruhi peringkat FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Pemanasan

Dari daftar peringkat yang dirilis per 16 Agustus 2018, Mauritius ada di peringkat 155 dunia. Sedangkan Indonesia di peringkat 164 dunia.

Laga uji coba ini juga sekaligus sebagai ajang pemanasan bagi timnas Indonesia jelang gelaran ajang Piala AFF 2018 yang bakal berlangsung 5 November sampai 15 Desember mendatang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.