Sukses

Deschamps: Giroud Penting, Tapi Dia Butuh Gol

Giroud mengantar Prancis juara Piala Dunia 1998. Tapi, dia mandul di turnamen itu.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengakui Olivier Giroud adalah pemain penting di dalam timnya. Namun, penyerang Chelsea itu juga harus mengakhiri paceklik golnya.

Prancis berhasil menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Dalan turnamen itu, dua rekan Giroud di lini depan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe sama-sama sukses melesakkan empat gol.

 

Sementara Giroud hanya menyumbangkan dua assist. Padahal, dia jadi starter dalam enam pertandingan di Rusia.

Giroud sebenarnya cukup tajam sebelum berangkat ke Rusia. Mantan pemain Arsenal itu mampu melesakkan empat gol dalam lima penampilan terakhir bersama Tim Ayam Jantan. Sayangnya, ketajamannya sirna ketika Piala Dunia dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Deschamps

(AFP/Franck Fife)

"Ini terjadi pada penyerang bahwa mereka memiliki periode yang lebih lama atau lebih pendek di mana mereka tidak selalu efisien. Sebelum periode itu, Giroud mencetak beberapa gol berturut- turut. Dia adalah pencetak gol keempat terbaik kami," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Gol penting, tapi dia memiliki permainan yang berbeda. Ketika dia tidak ada di sana, kami menyadari betapa bergunanya dia bagi kami, bahkan lebih. Jelas, dia tidak harus fokus untuk mencetak gol. Tapi, secara pribadi, saya tidak menyembunyikan bahwa itu akan membuatnya baik," Deschamps menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Giroud

Total, Giroud telah mengoleksi 81 caps bersama Prancis. Striker 31 tahun itu juga melesakkan 31 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.