Sukses

Barcelona Risih Lihat Real Madrid Dominasi Liga Champions

Dalam lima tahun terakhir, Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terlihat risih melihat rival abadi mereka, Real Madrid mendominasi Liga Champions. Striker Barcelona, Luis Suarez mengatakan, sulit menerima kenyataan tersebut.

Dalam lima tahun terakhir, Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions. Bahkan, tiga di antaranya dimenangkan Los Blancos secara beruntun.

"Ini jelas menjadi penyakit mata buat kami. Ketika saingan Anda memenangkan tiga Liga Champions beruntun, ini sejarah," kata Suarez, dikutip dari Sports Mole.

"Mereka (Real Madrid) membuat kami lebih memiliki banyak keinginan untuk mengubah situasinya," ujar mantan striker Liverpool tersebut menambahkan.

Peluang Barcelona mengakhiri dominasi Real Madrid terbilang besar. Sebab, Los Blancos ditinggal pelatih mereka, Zinedine Zidane dan pemain terbaiknya, Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasrat Barcelona

Suarez menegaskan, hasrat Barcelona memenangkan Liga Champions musim ini sangat besar. Pada musim ini, Los Blaugrana tergabung di Grup B bersama Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan.

"Liga Champions merupakan kompetisi yang mendefinisikan kami, sebagai pemain dan tim terbaik di Eropa. Ada motivasi ekstra untuk tidak pernah santai," ucap Suarez menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Messi Layak Jadi Terbaik

Lebih lanjut, Suarez menegaskan, rekan setimnya, Lionel Messi lebih layak memenangkan Liga Champions bila dibandingkan dengan pemain lain. Saat ini, Messi sudah mengoleksi empat gelar, kalah satu trofi Liga Champions dari Cristiano Ronaldo.

"Sebagai pemain, Messi lebih layak mendapat lebih banyak gelar Liga Champions. Dia penuh hasrat setelah Piala Dunia dan sangat semangat bila dibandingkan Liga Champions musim lalu," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.