Sukses

Messi Belum Tahu Kapan Akan Tinggalkan Barcelona

Sejak karier profesionalnya dimulai, Messi hanya membela Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi menyadari bahwa ia tidak akan bisa bermain selamanya untuk Barcelona. Bintang asal Argentina itu secara tersirat menyatakan agar Barcelona mulai mempersiapkan diri dengan perjalanan tanpa dirinya.

Messi saat ini sudah berusia 31 tahun, usia yang sudah tergolong veteran bagi pemain sepak bola profesional level tertinggi, utamanya di lini depan. Messi tentu masih bisa bermain brilian seperti biasanya, tapi ia menyadari bahwa waktunya sebagai pemain sudah semakin berkurang.

Messi pun meminta Barca agar tidak panik saat ia memutuskan berhenti bermain bagi klub asal Catalan itu. Messi sebelumnya sudah sempat menyatakan bahwa ia ingin kembali ke Argentina, bermain bagi Newell's Old Boys sebelum pensiun.

Namun, dia juga tak menutup peluang pensiun di Barcelona. Messi belum tahu kapan ia akan meninggalkan Blaugrana nantinya.

Saat ini ia masih terikat kontrak di klub sampai Juni 2021. Ia belum punya rencana jelas apakah akan memperpanjang kontrak atau pergi dari klub jika kontraknya habis.

Namun yang pasti, ia akan pergi kelak. Jika hal itu terjadi, Messi minta agar Barcelona tetap tenang. Ia percaya Barca akan percaya kepada pemain didikan akademi dan akan membeli pemain berkualitas sebagai ganti dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habiskan Kontrak

"Barca bisa tenang ketika saya pergi nanti karena cara kerjanya saya rasa sudah benar. Barca harus terus percaya kepada para pemain lulusan akademi La Masia, membawa mereka ke tim utama. Selain itu para pemain penting juga akan didatangkan seperti yang sudah terjadi sepanjang sejarah klub," kata Messi kepada Catalunya Radio.

Niat Messi saat ini adalah menghabiskan kontraknya di Barca. Setelah durasi kontraknya selesai, Messi baru akan memutuskan langkah apa yang akan ia ambil selanjutnya.

Ia belum tahu apakah akan terus bertahan di Barca selepas Juni 2021. Messi ingin berbicara dulu dengan pihak klub jika waktunya sudah tiba nanti.

3 dari 3 halaman

Bicara dengan Klub

"Saya masih ingin menyelesaikan kontrak saya saat ini dulu, setelah itu kita lihat saja apakah saya akan melanjutkan di Barca atau tidak. Saya akan berbicara dengan pihak klub untuk menentukan apakah saya akan terus bermain di sini," ujar Messi.

"Soal kontrak ini bukanlah masalah, dan saya tak pernah punya masalah kontrak sepanjang karier saya. Situasi ini sama sekali tidak membuat saya khawatir," paparnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.