Sukses

Legenda MotoGP Ragukan Peluang Rossi Raih Gelar Ke-10

Liputan6.com, Bologna - Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini meragukan peluang Valentino Rossi merebut gelar ke-10 di ajang MotoGP musim ini. Hal ini berkaitan dengan hitung-hitungan perolehan poinnya dengan pimpinan klasemen sementara Marc Marquez.

Rossi belum memenangkan gelar juara dunia sejak tahun 2009. Rasa penasaran pembalap tim Movistar Yamaha untuk menggenapi torehan gelar ke-10 belum berhenti.

Saking penasarannya, Rossi sampai memperbarui kontraknya bersama tim Garpu Tala hingga 2020 mendatang. Namun sejauh ini upayanya itu belum membuahkan hasil.

Dari 12 balapan di musim ini, Rossi belum mampu memenangkan balapan. Akibatnya, dia tercecer di urutan kedua dengan tertinggal 59 angka dari Marquez.

"Rossi masih kompetitif. Seorang mentor yang hebat dan masih sangat termotivasi. Tetapi jujur, akan sulit baginya untuk mengalahkan Marquez dan memenangkan gelar kesepuluhnya," kata Agostini dikutip dari Tuttomotori, Senin (3/9/2018).

 

2 dari 2 halaman

Kans 2019

Meski pesimistis, Agostini masih berharap Rossi bisa meraih gelar juara MotoGP ke-10 pada 2019 mendatang. Ini tentunya dengan syarat Yamaha harus kompetitif.

"Mungkin Yamaha akan membuat lompatan besar ke depan pada musim 2019 dan Honda akan terpuruk. Tidak ada yang tahu ke depannya seperti apa, tetapi jika tidak ada yang luar biasa terjadi, saya ragu sesuatu akan berubah," ujar Agostini.

Honda sendiri bakal diperkuat Jorge Lorenzo mulai 2019. Ini membuat persaingan di internal Honda sendiri bakal sengit. Lorenzo dan Marquez akan berebut untuk menjadi yang pertama.

(David Permana)

Loading
Artikel Selanjutnya
Marc Marquez Andalkan Motor 2019 untuk Seri Pembuka MotoGP 2020?
Artikel Selanjutnya
Selisih Peringkat 1-18 Tes MotoGP di Qatar Tidak Sampai 1 Detik, Valentino Rossi Kagum