Sukses

Goyang Dayung Jokowi di Asian Games 2018 Jadi Inspirasi Senam

Masyarakat ikuti goyang dayung ala presiden Jokowi di Asian Games 2018 sebagai salah satu kegiatan senam sehat.

Liputan6.com, Jakarta Goyang Dayung yang dilakukan presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi pada pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus silam masih berpengaruh kepada masyarakat. Salah satunya kegiatan yang dilakukan salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial, Bunda Merah Putih (BMP).

Dalam salah satu kegiatan sosial mereka, BMP mengajak masyarakat ikut bergoyang mengikuti irama Senam Sehat "Goyang Dayung Jokowi" di Taman Tangkuban Perahu, Guntur, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, sabtu (1/9/2018).

"Kita silaturahmi ke warga lewat sentuhan positif dengan mengajak mereka bersama-sama senam sehat. Dan Alhamdulillah, mendapat sambutan yang baik, tidak hanya ibu-ibu, tapi remaja wanita dan semua warga," kata Ketua Umum BMP, Angela Brigita seperti rilis yang diterima media.

Senam ini, diyakini mampu memperbaiki fungsi kognitif otak sebagai salah satu fungsi kognisi tertinggi manusia. Apalagi, karena kadar gula berlebih pada penderita diabetes bisa menurunkan kesehatan otak dan diantaranya berujung pada kepikunan lebih cepat.

Dengan gerakannya yang cukup enerjik, senam membuat tubuh lebih sehat dan melatih daya pikir yang menguntungkan dan berpotensi besar menghindarkan Alzheimer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memassalkan Olahraga

Ditambahkan Brigita, Senam goyang dayung Jokowi juga membantu untuk memassalkan olahraga di masyarakat. Ini salah satu kreasi agar membuat masyarakat gemar berolahraga.

Kesempatan senam bareng tersebut diikuti lebih 300-an warga, dan berlangsung penuh keceriaan dan keakraban serta menggunakan kaos merah dan celana olahraga

Hadir pula Pembina BMP, Triana Dewi Seroja, yang menekankan BMP lebih memfokuskan pada kegiatan positif seperti pengajian, kesehatan, ekonomi kerakyatan, sosial dan pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.