Sukses

Emery Larang Pemain Arsenal Minum Jus Buah

Perubahan besar-besaran tengah dilakukan Unai Emery di tubuh Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Unai Emery melakukan perubahan besar-besaran di tubuh Arsenal. Tidak hanya dalam urusan taktik, pelatih asal Spanyol itu juga fokus terhadap kebugaran para pemainnya. 

Tugas berat menanti Emery sejak ditunjuk menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Namun sejauh ini, Emery belum menunjukkan hasil memuaskan sebab Arsenal baru meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan Arsenal di awal musim. 

Demi meningkatkan performa para pemain, Emery tidak ragu mengeluarkan kebijakan yang tidak populer. Salah satunya adalah membangun tenda besar di lokasi latihan The Gunners di London Colney HQ. Tenda itu berisi alat-alat fitnes terbaru yang bakal digunakan para pemain The Gunners di sela-sela latihan guna meningkatkan kondisi fisik mereka. 

Selain itu, Mirior juga melaporkan bahwa Emery juga sangat memperhatikan menu makanan dan minuman para pemainnya. Mereka diminta untuk mengurangi daging dan memperbanyak makan ikan, sayur-sayuran, dan buah yang direbus. Selain itu, Emery juga mengharamkan pemain meminum jus buah karena dianggap tinggi kandungan gulanya. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Arsene Wenger

Aturan ketat sebenarnya sudah dimulai sejak Arsenal ditangani oleh Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu sebelumnya juga sangat memperhatikan diet para pemain The Gunners. 

Wenger merupakan sosok yang mengubah budaya minum-minum di skuat Arsenal. Dia lalu menggantinya dengan program diet ketat untuk menjaga kebugaran para pemainnya. 

Namun menurut Mirror, aturan yang diterapkan Emery jauh lebih berat. Meski demikian, tidak ada penolakan dari pemain. Sejauh ini, dengan senang hati mengikutinya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery