Sukses

Persib Mulai Bersiap Hadapi Arema FC

Persib akan bertemu Arema pada 13 September 2018.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sangat mewaspadai perlawanan Arema FC saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

Sejak ditangani pelatih anyar Milan Petrovic yang menggantikan posisi Joko Susilo, penampilan skuat Singo Edan terus menanjak. 

Pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, 15 April 2018 silam yang berakhir 2-2 bukan menjadi patokan terlebih saat ini Arema banyak dihuni muka baru seperti Hamka Hamzah dan Makan Konate.

"Mungkin kita sambil learning by doing sambil jalan lihat apakah ada perubahan yang nyata dari taktikal mereka. Yang jelas putaran kedua ada perubahan komposisi baik pemain dan pelatih termasuk Arema."

"Berikutnya kita akan melihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya dengan misalkan melihat video dan beberapa cara (menganalisa)," kata pelatih fisik Yaya Sunarya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (28/8/2018).

Yaya menjelaskan Persib Bandung enggan terlalu fokus mengamati Arema FC dan lebih memilih melakukan persiapan sebaik mungkin terutama meningkatkan kondisi fisik pasca libur selama dua pekan.

"Kalau misalnya butuh berapa lama sampai hari terakhir kita siapkan seperti itu. Karena kondisi fisikal ini tidak bisa lepas. Sifatnya berkelanjutan dan goalnya kita siap saat pertandingan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Belum Lengkap

Hingga hari kedua atau Selasa (28/8/2018) melakukan latihan, skuat Maung Bandung masih belum lengkap. Tiga legiun asing yaitu Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic dan Jonathan Bauman masih belum tiba dari negaranya masing-masing.

"Rencananya gabung semua tanggal 29 Agustus atau 20 Agustus, kalau misalnya nanti gabung juga ga mengganggu program yang sudah kita buat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.