Sukses

Menang Tipis di Awal Musim, AS Roma Soroti Lini Depan

Liputan6.com, Jakarta AS Roma memetik kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Torino di pekan pertama Serie A 2018/2019. Meski meraih tiga angka, pelatih Eusebio Di Francesco menyoroti kinerja lini serang timnya.

Menghadapi Torino di Olimpico Grande Torino, Minggu (19/8/2018) waktu setempat, AS Roma menurunkan Edin Dzeko, Cengiz Under, dan Stephan El Shaarawy sejak awal laga. Namun trio penyerang itu mandul di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah setelah Dzeko mencetak gol pada menit ke-89 setelah menerima umpan Justin Kluivert. Selepas laga, pelatih Eusebio Di Francesco minta lini serang lebih produktif.

"Kami tahu kami kesulitan menghadapi Torino. Saya berharap ke depan kami bisa meningkatkan produktivitas gol dan meningkatkan serangan. Saat Anda mencoba membuat peluang, tentu ada risiko di pertahanan," kata Di Francesco, dikutip laman resmi AS Roma.

 

<p><em><strong>* Update Terkini <a href="https://www.liputan6.com/tag/asian-games-2018">Asian Games 2018</a> Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia <a href="https://www.liputan6.com/asian-games">di Sini</a>.</strong></em></p>

2 dari 3 halaman

Perburuan Gelar

Lebih jauh Di Francesco mengatakan bahwa Roma tidak tertarik bicara perburuan gelar di tengah ambisi besar klub rival seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan dan Napoli yang jor-joran mendatangkan pemain. Meskipun, ada keinginan Di Francesco untuk membawa Roma juara.

"Saya harap begitu (kami bisa bersaing dengan rival, red). Tapi Milan semakin kuat, apalagi Inter. Saya tidak tertarik berbicara tentang perburuan gelar, saya hanya ingin fokus pada peningkatan tim," kata pelatih 48 tahun.

3 dari 3 halaman

Penentu Kemenangan

Pada pertandingan pekan pertama Serie A, Roma menurunkan pemain debutan seperti Javier Pastore, Robin Olsen, dan Justin Kluivert. Nama terakhir sukses menyumbang assist yang menjadi gol penentu kemenangan Roma di awal musim. (David Permana)

Loading
Artikel Selanjutnya
Serie A: Data dan Fakta Parma vs Juventus
Artikel Selanjutnya
Prediksi Parma vs Juventus: Bianconeri Waspadai Kejutan Tuan Rumah