Sukses

Legenda Liverpool Sentil Performa Manchester United

Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menilai Manchester United kehilangan identitas saat kalah 2-3 dari Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, Minggu (19/8/2018).

Pada pertandingan tersebut United memang tampil kurang maksimal. Mereka membuat banyak kesalahan sehingga mereka kebobolan tiga gol di babak pertama.

Redknapp percaya buruknya permainan MU itu karena mereka tidak punya identitas permainan yang jelas. "Mereka [United] baru memainkan dua pertandingan dan alarm tanda bahaya sudah berbunyi di Old Trafford," ujar Redknapp kepada The Daily Mail.

Redknapp menilai salah satu masalah yang harus diselesaikan di MU saat ini adalah kesepahaman antara Mourinho dan para pemainnya.

"Ketika saya menonton pertandingan antara United dan Brighton, saya tidak melihat adanya kesatuan antara Jose Mourinho dan para pemainnya. Para pemain United seakan sudah tidak memberikan respon kepada manajernya."

"Mourinho mungkin menyalahkan kesalahan para bek tengahnya dan ia juga memiliki alibi bahwa dia tidak bisa membeli bek tengah baru. Eric Bailly dan Victor Lindelof memang bermain seperti pemain muda namun jangan lupa bahwa kedua pemain itu didatangkan dengan menghabiskan dana sebesar 60 juta pounds."

Redknapp juga mengkritik pemilihan taktik Mourinho yang ia nilai tidak menunjukan identitas apapun pada permainan mereka.

"Pada pertandingan tadi United hanya terlihat benar-benar mengancam ketika mereka memainkan bola-bola panjang ke Marouane Fellaini. Hal ini kontras dengan Manchester City, Liverpool dan Tottenham yang punya identitas yang kuat."

"Bahkan Chelsea yang baru saja berganti manajer beberapa minggu yang lalu punya gaya bermain yang lebih jelas daripada tim Mourinho yang sudah ia latih selama dua tahun terakhir." tandasnya.

Manchester United sendiri akan dihadapkan dengan pertandingan yang berat di pertandingan pekan ketiga EPL, di mana mereka akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford minggu depan. (tdm/dub)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.