Sukses

Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Penyerang Muda Arsenal

Liputan6.com, Turin - Urusan Juventus belum selesai di pasar transfer musim panas tahun ini. Meski sudah mendatangkan sejumlah nama beken, Si Nyonya Tua terus berbelanja, salah satunya mendatangkan Stephy Mavididi dari Arsenal.

Kendati belum mengumumkan secara resmi, sejumlah sumber di Italia menyebut kesepakatan Juventus dan Arsenal telah terjalin untuk pemain 20 tahun tersebut. Dalam 24 jam ke depan, Mavididi akan menjalani tes medis dan segera diperkenalkan ke publik.

Mavididi merupakan pemain di skuat Arsenal U-23. Dia belum sekalipun tampil bersama tim senior Meriam London. Namun, tim pencari bakat di Juventus diyakini melihat kemampuan Mavididi yang tersembunyi selama ini.

Selain pernah tampil bersama Arsenal U-23, Mavididi juga sempat dipinjamkan ke Preston di Championship dan Charlton di League 1. Musim lalu, Mavididi membuat 26 penampilan dan menyumbang dua gol untuk Charlton.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Tim Yunior Inggris

Mavididi juga mewakili Timnas Inggris di level U17, U18, U19, dan U20. Dia pertama kali bergabung bersama Arsenal sebagai pemain remaja pada Juli 2015.

"Pemain Timnas Inggris U20 saat ini sedang terbang ke Italia untuk bergabung dengan raksasa Turin, Juventus. Proses transfer dia hampir selesai," demikian laporan Football.london, Jumat (17/8/2018).

Jika tak menemui kendala, Mavididi diyakini akan tumbuh pesat bersama Juventus. Dia akan belajar langsung dari penyerang-penyerang berbakat lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Stephy Mavididi