Sukses

Bakayoko Resmi Gabung ke AC Milan

Dia merapat ke AC Milan dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kembali mendapatkan tambahan amunisi. Rossoneri resmi mendapatkan jasa gelandang Tiemoue Bakayoko dari Chelsea dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017 lalu. Untuk bisa membawa Bakayoko ke Stamford Bridge, The Blues harus menebusnya dengan harga 40 juta euro dari AS Monaco. Bakayoko jadi salah satu andalan Antonio Conte di lini tengah.

Sepanjang musim 2017/18 lalu, Bakayoko memainkan 24 laga di Premier League. Cukup bagus untuk seorang debutan. Tapi, dia gagal memberikan efek pada permainan klub lantaran performa Chelsea jeblok pada musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun telah menjalani tes medis bersama AC Milan pada hari Senin (13/8) kemarin. Bakayoko pun resmi jadi pemain Milan dengan status pinjaman selama satu musim pada hari Kamis (14/8) waktu setempat.

Bakayoko pindah sebagai pemain pinjaman dan Milan punya opsi untuk membelinya secara permanen di akhir musim. Namun, tidak disebutkan berada dana yang harus dibayar Milan jika ingin membeli Bakayoko secara permanen.

"AC Milan dengan bangga memperkenalkan gelandang asal Prancis, Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Pemain berusia 23 tahun bergabung dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen," tulis Milan di situs resmi klub.

Pihak Chelsea pun tidak memberikan keterangan tertulis resmi tentang nilai yang harus dibayar Milan jika ingin mempermanenkan Bakayoko. "Bakayoko sementara pindah ke tim Serie A yang dilatih oleh Gennato Gattuso dan bersaing di Liga Europa musim ini," tulis Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Cocok dengan Sarri

Pindahnya Bakayoko ke Milan telah diprediksi oleh media-media Italia pada pekan ini. Sebab, dia tidak sesuai dengan gaya bermain yang usung manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri. Bakayoko kalah bersaing di lini tengah dengan kedatangan Jorginho.

Sementara, Milan membutuhkan jasa Bakayoko pasca melepas gelandang muda Manuel Locatelli ke Sassuolo dengan status pinjaman selama satu musim.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.