Sukses

MU Cari Direktur Olahraga, Ini 10 Kandidatnya

Manchester United diberitakan mencari seorang direktur olahraga (biasa disebut direktur sepak bola atau direktur teknik) mulai musim ini.

Manchester - Manchester United diberitakan mencari seorang direktur olahraga (biasa disebut direktur sepak bola atau direktur teknik) mulai musim ini. Hal itu bisa menjadi terobosan baru bagi The Red Devils.

Selama berdiri, Manchester United belum pernah sekalipun mempekerjakan direktur olahraga. Pemimpin staf tertinggi ditugaskan kepada manajer, yang saat ini diemban Jose Mourinho.

Namun, Mourinho mengatakan saat ini dirinya lebih tepat disebut pelatih kepala. Urusan memperbaiki permainan tim lebih dibutuhkan ketimbang mencari pemain baru atau mengurusi akademi klub.

Oleh karena itu, Mourinho ditengarai kecewa karena pihak klub gagal mendatangkan bek-bek yang menjadi incarannya. Mourinho telah memberikan daftar para pemain yang menjadi targetnya kepada CEO Ed Woodward.

Akan tetapi, Woodward gagal memenuhi permintaan Mourinho. Sang manajer pun diindikasikan meminta seorang direktur olahraga untuk mengurusi hal-hal selain di lapangan.

Di Inggris, masih cukup sedikit tim-tim yang memiliki direktur olahraga. Namun tidak demikian dengan di liga-liga lain. Di Spanyol, Italia, bahkan Jerman, mayoritas tim memiliki direktur olahraga.

Peran direktur olahraga pun bervariasi, namun kebanyakan mengurus tim dari luar lapangan. Para direktur olahraga juga sering dikatakan lebih dekat dengan CEO atau pemilik klub ketimbang para pelatih.

Lantas, siapa saja direktur olahraga yang menjadi incaran ataupun layak menghuni jabatan itu di Manchester United? Berikut ini adalah para kandidatnya menurut Bola.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Monchi (AS Roma)

3 dari 11 halaman

2. Fabio Paratici (Juventus)

4 dari 11 halaman

3. Antonio Cordon (tanpa klub)

5 dari 11 halaman

4. Rui Costa (Benfica)

6 dari 11 halaman

5. Eduardo Macia (Leicester City)

7 dari 11 halaman

6. Matthias Sammer (Borussia Dortmund)

8 dari 11 halaman

7. Antero Henrique (Paris Saint-Germain)

9 dari 11 halaman

8. Rudi Voller (Bayer Leverkusen)

10 dari 11 halaman

9. Edwin van der Sar (Ajax Amsterdam)

11 dari 11 halaman

10. Txiki Begiristain (Manchester City)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.