Sukses

Kalah dari Inter Milan, Atletico Madrid Petik Modal Buruk

Liputan6.com, Jakarta - Atletico Madrid menderita kekalahan kandang saat menjamu Inter Milan di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Celakanya, kekalahan tersebut terjadi dalam persiapan mereka menyambut Piala Super Eropa.

Menjamu Inter Milan di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (12/8/2018), Atletico Madrid kebobolan di babak pertama. Tepatnya di menit ke-31 setelah gagal mengantisipasi pergerakan pemain muda Lautaro Martinez.

Di sisa pertandingan, Atletico Madrid berusaha lebih menekan. Namun rapatnya pertahanan Inter Milan membuat lini serang tuan rumah yang dimotori Diego Costa frustrasi. Masuknya Nikola Kalanic juga tak mampu mengubah nasib Atletico.

Setelah pertandingan, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui timnya masih mencari bentuk permainan yang ideal. Terutama masalah disiplin dalam bertahan dan penyelesaian akhir (finishing) yang menjadi sorotannya.

"Ada hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Dengan tampil lebih menekan, saya rasa akan ada lebih banyak gol di pertandingan itu. Mungkin hasilnya tidak akan jadi 1-0," kata Simeone, dikutip laman resmi klub, Minggu (12/8/2018).

"Turnamen ini sangat unik karena tim yang tampil semuanya top. Bagi kami, ini adalah persiapan untuk hari Rabu (Piala Super Eropa, red)," kata Simeone.

 

1 dari 2 halaman

Diperkuat Skuat Piala Dunia

Di Piala Super Eropa, Atletico Madrid akan berjumpa Real Madrid di A Le Coq Arena, Tallinn, Estonia. Pertandingan tersebut mempertemukan jawara Liga Europa dan kampiun di Liga Champions.

Sekadar informasi, Atletico Madrid sudah kembali diperkuat Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez yang sebelumnya libur karena memperkuat negaranya di Piala Dunia. Kedua pemain masuk di babak kedua dan mendapat sambutan hangat meski timnya kalah.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
ICC 2018: Inter Milan Menang Tipis atas Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Laga Inter Milan Vs Atletico Madrid Jadi Reuni Miranda