Sukses

Alisson Dapat Dukungan Antar Liverpool Jadi Juara

Liputan6.com, Liverpool - Alisson Becker mendapatkan dukungan penuh untuk membantu Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini. Kiper anyar Liverpool ini diyakini bisa jadi katalis.

Dia sekaligus bisa membuktikan embel-embel harga mahal 67 juta pounds kalau membantu Liverpool juara. Maklum karena transfer itu, dia dinobatkan menjadi kiper termahal dalam sejarah sepak bola.

Di Piala Dunia 2018, Alisson tampil sebagai starter. Dia turut membantu Brasil tembus perempat final 2018 sebelum kalah dari Belgia.

Nama Alisson sebenarnya mulai menanjak musim lalu, meski sudah bergabung AS Roma sejak 2016. Penampilannya yang memukau di Roma membuat dia dilirik Liverpool.

Dukungan itu diberikan mantan kapten The Reds, Phil Thompson. Dia berpendapat Liverpool butuh kiper berkualitas setelah 'menderita' gara-gara penampilan buruk Loris Karius.

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

  Transfer Bagus

Menurut Thompson, Liverpool sudah melakukan gebrakan yang bagus di bursa transfer. The Reds disebutnya membawa pemain-pemain baru yang fantastis.

"Liverpool sudah melakukan bisnis dengan bagus dan cepat, dimana beberapa klub kesulitan untuk mengejar target mereka," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Apa yang kami benar-benar sambut perubahan di posisi kiper. Posisi ini harus dibenahi dan ada perubahan. Liverpool beli mahal, tapi kehadirannya angkat moral tim."

2 dari 3 halaman

Kiper Bagus

Alisson diyakininya bisa diandalkan di Liverpool. Harapan Thompson bukan hal yang muluk karena Alisson juga jadi starter untuk Timnas Brasil.

"Dia sisihkan Ederson dari Timnas Brasil, jadi dia memang kiper yang bagus," kata Thompson.

Selain Ederson, Liverpool juga memboyong Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita. "Di tengah, kami butuh seorang perusak. Keita bisa memberi itu," ujarnya.

Saksikan Live Streaming Asian Games 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Gabung Everton, Yerry Mina Tinggalkan Pesan untuk Barcelona
Artikel Selanjutnya
Liverpool Pinjamkan Danny Ings ke Southampton