Sukses

Semifinal Piala AFF U-16: Head to Head Gol Indonesia Vs Malaysia

Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-16, Kamis (9/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-16, Kamis (9/8/2018). Laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini diprediksi bakal berlangsung panas.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal sebagai juara Grup A setelah meraih hasil sempurna dalam lima pertandingan fase grup. Tim asuhan Fakhri Husaini mengakhiri fase grup dengan 15 poin.

Hebatnya, timnas Indonesia U-16 juga menjadi tim tersubur dengan koleksi 21 gol. Kemenangan terbesar timnas Indonesia dipetik saat melibas Filipina 8-0.

Selain tim tersubur, timnas Indonesia juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Dari lima pertandingan, gawang timnas Indonesia baru kebobolan tiga gol.

Suburnya timnas Indonesia tak lepas dari kontribusi sang striker, Amiruddin Bagus Kahfi. Total, Bagus Kahfi telah mengemas 11 gol dan saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malaysia Lebih Merata

Di sisi lain, timnas Malaysia lebih merata dalam urusan mencetak gol. Di fase grup, Malaysia total telah mencetak 12 gol.

Namun tak ada pemain mereka yang mencetak lebih dari tiga gol dalam daftar pencetak gol terbanyak. Menurut catatan statistik, ada tujuh pemain Malaysia yang telah menyumbangkan gol.

Tiga pemain telah mencetak dua gol, masing-masing Harith Naem Janieh, Muhammad Asman, dan Muhammad Fahmi. Sementara, empat pemain telah mencetak satu gol yakni Alif Daniel, Mohammad Ikhwan, Muhammad Danial, dan Muhammad Nuh.

3 dari 3 halaman

Berikut perbandingan gol Indonesia Vs Malaysia

Indonesia

Memasukkan: 21

Kemasukkan: 3

Daftar pencetak gol

11: Amiruddin Bagus Kahfi

2: Mohammad Supriadi, Rendy Juliansyah, Sutan Diego

1: Andre Oktaviansyah, David Maulana, Komang Teguh, Muhammad Fajar

 

Malaysia

Memasukkan: 12

Kemasukkan: 3

Daftar pencetak gol

2: Harith Naem, Muhammad Asman, Muhammad Fahmi

1: Alif Daniel, Mohammad Ikhwan, Muhammad Danial, Muhammad Nuh

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.