Sukses

Chelsea Vs Lyon: The Blues Belum Punya Sosok Kapten

Ban kehormatan itu sempat dipegang beberapa pemain secara bergantian, termasuk saat laga Chelsea vs Lyon.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea baru menuntaskan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018. Namun, pelatih Maurizio Sarri belum memutuskan siapa kapten The Blues musim ini. 

Laga terakhir Chelsea di ICC 2018 ditandai dengan kemenangan atas Olympique Lyonnais di babak adu penalti, Rabu (8/8/2018). Pada pertandingan tersebut, Willian dipercaya menyandang ban kapten.

Padahal, pada pertandingan Community Shield melawan Manchester City sebelumnya, pelatih Maurizio Sarri mempercayakan ban kapten kepada bek Cesar Azpilicueta. Maka setelah pertandingan Sarri ditanya soal ban kapten Chelsea musim depan.

"Kami akan membicarakan hal itu. Saya ingin berbicara dengan semua pemain, semua staf dan klub. Pada akhirnya memang saya yang akan membuat keputusan," kata Sarri, dikutip laman resmi Chelsea, Rabu (8/8/2018).

"Hari ini adalah hari pertama saya bekerja bersama seluruh pemain. Jadi saya masih harus memutuskan siapa pemain yang lebih baik (layak, menyandang ban kapten)," lanjut Sarri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Courtois

Pada pertandingan terakhir di ICC2018, Chelsea kembali diperkuat lima pemain andalan yakni Gary Cahill, N'Golo Kante, Eden Hazard, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi. Mereka semua kembali ke klub setelah libur Piala Dunia.

Meski Sarri mengklaim seluruh pemain telah berkumpul, nama penjaga gawang Thibaut Courtois tidak masuk dalam skuat. Kiper utama asal Belgia sedang dikait-kaitkan dengan rumor kepindahan dirinya ke Real Madrid.

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • ICC 2018