Sukses

Lini Depan Arema Tanpa Pemain Asing, Kiper Persija Tetap Waspada

Liputan6.com, Malang - Gawang Persija Jakarta akan kembali dikawal Shahar Ginanjar dalam pertandingan lanjutan GO-Jek Liga 1 2018 melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/8/2018). Shahar enggan lengah menghadapi serangan yang akan dilancarkan Singo Edan.

Fakta barisan depan Arema tidak diperkuat penyerang asing tidak membuat Shahar bersantai. Mantan kiper Persib Bandung ini menganggap ancaman yang dapat diberikan para penyerang lokal sama berbahayanya.

Shahar menilai, para pemain dari lini lain Arema juga bisa merepotkan barisan pertahanan Persija. Dia berharap kerjasama dengan bek-bek Macan Kemayoran semakin solid untuk menahan gempuran tuan rumah.

"Barisan depan Arema kami tahu mereka tidak punya pemain asing. Mereka mengutamakan striker lokal dan di mana striker mereka punya kecepatan," ungkap Shahar, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Semua harus kami waspadai, saya tahu beberapa pertandingan Arema yang saya lihat tidak hanya kecepatan pemain, bola-bola udara mereka juga berbahaya jadi enggak hanya striker saja," ujar mantan kiper PSM Makassar ini.

2 dari 3 halaman

Akhiri Rekor Buruk

Selain itu, Shahar juga membawa misi mengakhiri rekor buruk Persija di kandang Arema. Penjaga gawang kelahiran Purwakarta ini bertekad tidak akan kebobolan dari para pemain Singo Edan dalam laga nanti.

"Untuk lawan Arema Persija punya hasil record tidak bagus, tapi Insya Allah di pertandingan kita ingin menghapus rekor itu. mudah-mudahan kita bisa mencuri poin di sini," jelas Shahar.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Persija saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 28 poin dari 18 laga. Sementara Arema berada di posisi ke-12 dengan mengumpulkan 23 poin dari 18 pertandingan.