Sukses

Prediksi Persebaya Vs Persela: Menanti Kiprah Bejo Sugiantoro

Ini menjadi laga debut Bejo sebagai caretaker Persebaya.

Jakarta Tugar berat menanti Persebaya Surabaya di bawah asuhan caretaker pelatih Bejo Sugiantoro. Bajul Ijo harus menjamu Persela Lamongan dalam pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8/2018).

Laga ini menjadi tugas pertama Bejo untuk membangkitkan Persebaya setelah tumbang dalam tiga laga beruntun. Namun, bukan hal yang mudah untuk bisa menaklukkan Persela. 

“Saya akan memasukkan karakter Persebaya, tidak mau menyerah dan harus ngeyel di pertandingan. Saya ambil kesimpulan jika pemain memberikan yang terbaik, otomatis saya tertantang untuk mendampingi di lapangan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

 

“Saya akan berusaha memberikan kemampuan maksimal, tentunya di pertandingan nanti poin maksimal untuk Persebaya. Persela tim bagus, secara klasemen dia di atas kami, tapi kami di kandang berusaha memotivasi pemain,” kata pria berusia 41 tahun itu. 

Bejo mengaku mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh Laskar Joko Tingkir. Selama ini, klub asuhan Aji Santoso itu memang kerap mengandalkan serangan melalui sisi sayap lewat Fahmi Al Ayyubi dan Saddil Ramdani. 

Caretaker pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro. (Bola.com/Aditya Wany)

Namun, dua pemain itu harus absen dengan alasan yang berbeda. Fahmi masih terkena cedera sementara Saddil menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. 

Hal itu tetap tidak mengurangi kewaspadaan Bejo. Persela masih punya Guntur Ariyadi atau bahkan Dendy Sulistyawan yang kini tengah moncer usai mencetak hattrick

“Persela adalah tim yang kuat di sayap. Saya sempat menonton waktu melawan Persipura dan itu menjadi pelajaran kepelatihan buat saya ke depan. Antisipasinya full back kami harus siap menghadapi pemain sayap lawan,” imbuh Bejo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Kebangkitan Persebaya

Di kubu Persela, pelatih Aji Santoso mengantisipasi kebangkitan Persebaya. Pergantian pelatih juga bisa memberikan semangat baru. "Coach Bejo Sugiantoro juga legenda Persebaya. Dia pernah main sama saya dan saya tahu nama dan reputasinya sangat besar. Hal ini bisa membawa efek positif bagi Persebaya," tutur Aji.

Pada pertandingan ini, Persela juga tidak bisa menurunkan tiga pemain pilarnya. Mereka adalah Diego Assis, Loris Arnaud, dan Fahmi Al Ayyubi.

Absennya ketiga pemain ini menggenapi pemain Persela yang absen menjadi empat pemain inti, karena sebelumnya Saddil Ramdani juga absen lantaran bergabung dengan Timnas U-23.

"Tapi saya sudah menyiapkan penggantinya. Dan terbukti dalam beberapa pertandingan terakhir, meski tanpa Saddil kami bisa meraih hasil bagus," tutur pelatih asal Kepanjen, Malang ini.

Aji menargetkan timnya minimal mengamankan satu poin. "Meski itu tidak gampang, tapi kami akan berusaha bermain semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin di sini," ujarnya.

Aji meyakini, jalannya laga nanti bakal berlangsung seru karena kedua tim memiliki permainan yang nyaris sama. Aji mengakui Persebaya sebagai tim yang mempunyai permainan bagus dan karakter yang kuat. 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Alfonsius Kelvan (Kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, OK John, Ruben Sanadi (Belakang); M. Hidayat, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara (Tengah); Oktafianus Fernando, David da Silva, Ricky Kayame (Depan). 

Caretaker Pelatih: Bejo Sugiantoro

Persela (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (Kiper); Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik Febrianto, Muhammad Guntur Triaji, Syahroni, Ahmad Subagja Basith, Gian Zola, Ahmad Birrul Walidain, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Aji Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.