Sukses

Liga 1: Persebaya Lepas Dua Gelandang

Arthur Irawan dan Muhammad Sidik Saimima dilepas Persebaya karena kebutuhan tim.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya melepas dua pemain gelandang, yakni Arthur Irawan dan Muhammad Sidik Saimima di awal putaran kedua Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. "Kami melepas kedua gelandang karena kebutuhan tim," tutur pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera seperti lansir laman resmi klub, Selasa (31/7/2018).

Arthur Irawan adalah pemain asli Surabaya dan menjadi bagian dari keluarga besar Persebaya di awal musim Liga 1 2018. Tapi, ia belum mendapat kesempatan bermain.

Sebelum bermain di Indonesia, pemain berusia 25 tahun tersebut sempat merasakan bermain di klub La Liga Spanyol bersama RCD Espanyol B dan Malaga B.

Sedangkan Sidik merupakan salah satu pemain yang mengantar Persebaya juara Liga 2 2017. Di musim ini, ia tercatat delapan kali bermain, lima di antaranya sebagai starter.

Pemain berusia 21 tahun yang didatangkan dari Persegres Gresik tersebut mencetak satu gol saat Persebaya menghadapi Mitra Kukar pada April lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Tim

Menurut Alfredo Vera, selain karena kebutuhan tim, dilepasnya dua pemain tersebut juga memberikan kesempatan agar Arthur Irawan dan Sidik Saimima mendapat jam bermain lebih banyak.

"Mereka adalah pemain bagus dan semoga sukses di klub barunya nanti," ucap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

"Dengan dilepasnya Arthur dan Saimima, Persebaya kini hanya memiliki 28 pemain. Dengan demikian, masih ada kuota dua pemain yang dimiliki tim Bajul Ijo untuk mengarungi putaran kedua Liga 1.

3 dari 3 halaman

Perseru

Selasa (31/7/2018) sore, Persebaya akan menjalani laga tandang menghadapi tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora. Untuk laga ini, Alfredeo hanya membawa 16 pemain karena 12 pemain lainnya harus absen akibat cedera maupun akumulasi kartu.

Persebaya saat ini menempati peringkat 14 klasemen dengan 22 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Perseru dua tingkat di bawahnya dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini