Sukses

Kanu: Keajaiban Jika Arsenal Juara

Musim ini adalah musim pertama Arsenal tanpa Arsene Wenger. Mereka sebelumnya tak terpisahkan selama 22 tahun.

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal, Nwankwo Kanu, percaya The Gunners saat ini ini butuh waktu untuk beradaptasi dengan manajer anyar, Unai Emery. Jika Meriam London bisa juara, kata Kanu, hal itu merupakan sebuah keajaiban.

Musim ini adalah musim pertama Arsenal tanpa Arsene Wenger. Mereka sebelumnya tak terpisahkan selama 22 tahun.

Sekarang Arsenal memulai era baru di bawah asuhan Unai Emery. Perombakan skuat pun dilakukan oleh manajer asal Spanyol itu.

Beberapa pemain lama sudah angkat kaki dari Emirates Stadium. Kemudian sejumlah pemain baru masuk ke tim asal London ini.

Para pemain baru itu antara lain adalah Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papostoupolos dan Lucas Torreira. Daftar para pemain baru ini kemungkinan masih bisa bertambah.

Pasalnya Emery masih mengincar satu atau dua amunisi baru. Pemain yang sering dikait-kaitkan dengan Arsenal belakangan ini adalah Steven N'Zonzi Hector Herrera dan Max Meyer.

Sebagai manajer anyar, Emery tentu butuh beradaptasi dengan skuat Arsenal. Ia juga butuh beradaptasi dengan atmosfer persaingan di Inggris.

Begitu juga dengan para pemainnya yang harus beradaptasi dengan gaya main Emery. Oleh karena itulah ia maklum saja jika The Gunners belum bisa bersaing merebut gelar juara liga, meski ia sebenarnya ingin agar mereka bisa langsung juara musim ini.

"Kami harus memberinya waktu untuk membawa gayanya sendiri dan cara dirinya ingin tim bermain. Butuh waktu bagi pendatang baru, pemain baru, untuk beradaptasi tetapi jika itu terjadi dan mereka memenangkan liga itu adalah keajaiban - saya berharap itu akan terjadi," kata Kanu kepada SkySports.

"Bagi manajer baru itu akan menjadi tantangan yang sangat besar; penggemar ingin mereka tampil bagus di liga pada tahun pertamanya, yang selalu sulit bagi pelatih baru," ujarnya.

"Datang ke klub besar, Anda membutuhkan piala, jadi jika Anda tidak memenangkan liga, Anda harus memenangkan yang lain. Itu sulit, tetapi itulah yang Anda harapkan dari pelatih sekaliber itu dan klub besar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Sol Campbell

Legenda Arsenal lainnya yakni Sol Campbell sebelumnya sempat memberikan peringatan kepada Emery. Ia berharap eks bos PSG itu tak berleha-leha di Arsenal dan harus beradaptasi dengan cepat.

"Premier League sudah di depan mata, tidak ada lagi waktu santai seperti di liga lain yang sudah Anda jalani. Anda harus segera menyesuaikan diri dengan tekanan dari pekan ke pekan," buka Campbell.

"Beberapa manajer terkejut karena hal ini dan Anda harus cepat beradaptasi. Saya yakin banyak orang yang sudah menjelaskan ini pada Anda dan Anda sudah siap."

"Banyak tim yang sudah berkembang, ada Tottenham, Liverpool, dan tentunya dua klub Manchester. Jadi, masuk ke empat besar akan menjadi hal yang sulit tampi kami yakin Anda bisa mengejutkan," pungkasnya.

Sumber: bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net