Sukses

Pelatih Persija Tak Sabar Mainkan Renan Silva

Namun, sebelum turun untuk Persija, Teco ingin Renan Silva beradaptasi sepenuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra, senang dengan kemajuan yang diperlihatkan playmaker baru timnya, Renan Silva. Teco berharap Renan Silva segera bisa diturunkan.

Persija akan menghadapi Arema FC pada 5 Agustus mendatang dalam lanjutan kompetisi GO-Jek Liga 1 2018. Teco ingin pemain asal Brasil itu ambil bagian dalam laga tersebut.

Renan Silva diketahui baru saja didatangkan Macan Kemayoran pekan lalu. Renan sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekan setim barunya sejak Rabu (25/7/2018) pagi.

Kendati telah berlatih, Teco menilai, Renan butuh waktu sepenuhnya beradaptasi. Apalagi kultur sepak bola Indonesia baru pernah dia rasakan kali ini.

Namun, pelatih asal Brasil percaya Renan pemain yang cepat beradaptasi. Cuaca bukan ganjalan untuk pemain berusia 29 tahun itu bersinar bersama Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasih Kesempatan

"Renan, kami akan kasih kesempatan dia. Namun, dia butuh adaptasi dengan tim apalagi ia datang dari jauh dari Brasil terus waktunya berbeda. Kami akan bantu dia dalam latihan kalau siap kami akan pasang," ujar Teco, seperti dilansir situs resmi Persija.

Terkait masalah administrasi, Teco mengatakan Renan Silva tinggal hanya menyelesaikan soal International Transfer Certificate (ITC). Meski begitu Teco optimistis masalah ITC bisa tepat waktu agar nantinya pemain asal Brasil ini bermain melawan Singo Edan.

3 dari 3 halaman

Tunggu Federasi

"Renan kami masih tunggu ITC-nya belum selesai. Lebih cepat lebih bagus. Saat ini manajemen sudah kirim surat jadi kita tunggu dari federasi kalau sudah diterima berarti oke. Kami masih ada beberapa hari saya pikir ada kesempatan dia buat bisa main," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.