Sukses

Kim Jeffrey Kurniawan Segera Bergabung dengan Persib

Kim Jeffrey Kurniawan sudah pulih dari cedera patah tulang fibula kaki kiri yang didapat dalam laga Persib kontra Persija.

Liputan6.com, Bandung - Kim Jeffrey Kurniawan akan segera bergabung dengan skuat Persib Bandung usai pulih dari cedera patah tulang fibula kaki kiri. "Kemungkinan baru gabung ke tim setelah mereka pulang ke sini (Bandung)," kata Kim di Bandung, Selasa (31/8/2018), seperti dikutip dari Antara.

Kim sebenarnya sudah berlatih sejak pekan lalu. Tapi, ia berlatih bersama tim Persib U-19 di Bandung karena tim senior sedang menjalani tur ke luar kota.

Soal kondisinya, ia mengaku sudah tidak merasakan sakit saat berlatih. Kondisi itu berbeda dengan beberapa bulan lalu saat ia pernah mencoba mengikuti latihan.

"Beda dengan beberapa waktu lalu yang memaksakan, lari saja masih sakit. Kalau sekarang sudah tidak sakit," tutur gelandang Persib berusia 28 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Latihan

Untuk program latihan saat bergabung dengan tim senior, kemungkinan Kim akan berlatih secara bertahap. Tujuannya untuk memulihkan kondisi fisik dan secara perlahan mengembalikan permainan terbaiknya.

Selama latihan beberapa hari ini, Kim selalu berkomunikasi dengan pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez. Menurut Gomez, Kim tidak boleh memaksakan berlatih keras untuk sementara.

"Dia selalu menyarankan agar saya pelan-pelan saja berlatih, jangan memaksakan, dan jangan bikin kesalahan sama seperti kemarin (memaksakan latihan berat)," papar Kim.

3 dari 3 halaman

Lawan Persija

Kim mengalami cedera pada kompetisi musim lalu. Cedera tersebut didapat saat Persib melawan Persija Jakarta di Bandung. Berbagai proses pemulihan cedera sudah dilakukan Kim, baik di dalam maupun luar negeri.

Kini, adik ipar Irfan Bachdim itu siap kembali bergabung dengan skuat Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.