Sukses

Manchester United Tanpa Matic di Laga Perdana Liga Inggris

Nemanja Matic mengalami cedera saat persiapan pramusim Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah kabar buruk datang bagi Manchester United. Gelandang andalan mereka, Nemanja Matic mengalami cedera sehingga harus absen di laga pembuka Liga Inggris mendatang.

Matic sendiri menjadi salah satu pemain kunci Manchester United musim lalu. Ia menjadi starter di hampir seluruh pertandingan setan merah pada musim kompetisi 2017/18 kemarin.

Matic sendiri baru-baru ini bergabung dengan skuat pramusim Manchester United. Ia telat bergabung, karena harus membela Timnas Serbia di Piala Dunia 2018 mendatang.

Namun harapan Setan Merah untuk menggunakan jasa Matic harus pupus karena sang pemain mengalami cedera. "Matic mengalami cedera seusai Piala Dunia," ujar Jose Mourinho kepada BBC Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Operasi?

Mourinho memberikan indikasi bahwa cedera Matic cukup serius karena sang pemain harus menjalani operasi dalam waktu dekat ini.

"Dia (Matic) tidak mendapatkan waktu libur yang cukup untuk memulihkan kondisinya," ujarnya. 

"Saat ini dia tengah berada di Philadelphia untuk ditangani oleh spesialis top. Dia tidak meninggalkan klinik sama sekali dan dia akan segera menjalani operasi," kata pelatih asa Portugal.

 

3 dari 3 halaman

Kacau Balau

Sebelumnya Jose Mourinho memang mengeluhkan situasi pra musim Manchester United yang ia nilai sangat kacau balau.

Kacau balau yang dimaksudkan adalah ada banyak pemain tim intinya yang tidak bisa datang ke pra musim mereka. Hal ini dikarenakan pemain-pemain inti itu saat ini sedang berlibur setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Mourinho sendiri bahkan menyebut MU mungkin tidak akan meraih hasil yang maksimal di tiga laga perdana mereka di Liga Inggris musim depan karena situasi ini.

Manchester United sendiri akan mengawali perjalanan mereka di Liga Inggris dengan menghadapi Leicester City pada hari Sabtu (11/8) mendatang.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net