Sukses

3 Pemain Belum Gabung Timnas Indonesia U-23, PSSI Rayu Klub Luar Negeri

Timnas Indonesia U-23 tengah melakukan TC di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga dari 24 pemain Timnas Indonesia U-23 belum bergabung dengan pemusatan latihan (training centre) yang berlangsung di Gianyar, Bali, sejak 24 Juli 2018. Ketiga sosok tersebut merupakan personil yang tengah merumput di luar negeri.

Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA) dan Ezra Walian (Almere City). Dua nama pertama tengah dibutuhkan timnya untuk melakoni pekan terakhir Liga Super Malaysia.

Selangor bakal menjamu Terengganu di KLFA Stadium, Minggu (29/7/2018) malam waktu setempat. Adapun, Ezra juga sedang membela Almere City di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Untuk mengupayakan ketiga pemain itu bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, PSSI telah bersurat kepada Selangor FA dan Almere City. Tujuannya ialah untuk mempermudah kepulangan Evan, Ilham, dan Ezra ke Tanah Air.

"PSSI berkirim surat juga kepada masing-masing klub. Tanggapannya sangat positif dan ini menunggu waktu koordinasinya. Ada penyesuaian dengan kompetisi yang mereka lakukan di masing-masing kompetisi domestiknya," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

24 Pemain Timnas Indonesia U-23

Kiper: Awan Setho (Bhayangkara FC), Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC)

Belakang: Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija) I Putu Gede (Bhayangkara FC), Andy Setyo (PS Tira), Bagas Adi (Arema FC), Osvaldo Ardiles (Persebaya)

Tengah: Saddil Ramdani (Persela), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib), Stefano Lilipaly (Bali United), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar)

Depan: Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Muhammad Rafli (Mitra Kukar), Ezra Walian, (Almere City)

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Cina Taipei, Palestina.

Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar.

Grup C: Irak, Tiongkok, Timor Leste, Suriah

Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal.

Grup E: Korea Selatan, Kyrgyzstan, Malaysia, Bahrain, Uni Emirat Arab.

Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.