Sukses

Gaji Jadi Batu Sandungan AC Milan Boyong Higuain

Liputan6.com, Milan - Sudah hampir sepekan, AC Milan dikabarkan ingin merekrut Gonzalo Higuain. Namun, hingga saat ini proses transfer nampak masih alot.

Masalah gaji disebut-sebut sebagai kendala utama Milan mendatangkan bomber asal Argentina tersebut. Laporan Sky Italia menyebut Higuain akan pindah ke AC Milan dengan status pemain pinjaman.

Meskipun dalam proposal yang diajukan ke Juventus, ada opsi pembelian permanen di akhir masa pinjaman tersebut. Tapi, ada ganjalan dalam kepindahan Higuain.

Untuk meminjam jasa Higuain, AC Milan perlu merogoh kocek 15 juta Euro atau sekitar Rp251 miliar. Jumlah tersebut tergolong besar, namun kendala utama terdapat pada gaji Pipita (julukan Higuain).

Dalam satu musim, Higuain mendapat upah 7,5 juta Euro atau sekitar Rp125 miliar dari Juventus. Jika I Rossoneri ingin menggunakan jasa Higuain, jumlah tersebut harus mereka bayarkan kepada Pipita, julukan Higuain.

2 dari 3 halaman

Membebani

"Salah satu batu sandungan terbesar Milan adalah masalah gaji. Jumlah tersebut dirasa cukup membebani, sementara baik Juventus maupun Higuain tidak bersedia memberikan potongan harga," demikian kutipan laporan jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, Sabtu (28/7/2018).

Higuain diboyong Juventus dari Napoli tahun 2016. Meskipun telah berusia 30 tahun, pemain asal Argentina ini telah membantu Juventus mencapai dua titel Serie A Italia.

3 dari 3 halaman

Target Belanja

Ada kabar yang menyebut Higuain juga menjadi target belanja raksasa Premier League, Chelsea. Klub itu baru dilatih Maurizio Sarri, sosok yang pernah membesarkan nama Higuain di Napoli. (David Permana)