Sukses

Target Gagarin Nathaniel di Renang Asian Games 2018

Gagarin Nathaniel sudah tak sabar berlomba di cabor renang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gagarin Nathaniel tak sabar untuk menjalani Asian Games 2018 pertamanya di cabang olahraga (cabor) renang. Dia kini sedang fokus berlatih di Los Angeles Invite, California, Amerika Serikat.

"Kebetulan ini pertama kalinya saya ikut Asian Games 2018, jadi saya sangat bersemangat," ujar Gagarin dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (27/7/2018).

Tengah berada di Negeri Paman Sam bukan berarti Gagarin dapat berleha-leha dengan berekreasi ke tempat hiburan. Justru, aktivitas latihannya kini semakin padat.

"Latihannya sudah sangat intens di Los Angeles, Asian Games 2018 akan berlangsung sebulan lagi," kata pendulang medali emas dari nomor 100 meter gaya dada putra SEA Games 2017 itu.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya ini mengatakan bahwa latihan yang dilaluinya untuk cabang olahraga renang memiliki jarak yang panjang dan bertahap.

"Sekali latihan sebenarnya 4.000 meter hingga 5.000 meter, namun ini nanti dibagi-bagi lagi tidak langsung sekali 4.000 meter," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba Venue Aquatik

Gagarin mengatakan telah mencoba venue aquatik di Gelora Bung Karno yang telah dipercantik untuk menyambut Asian Games 2018.

"Iya aku malah sudah nyemplung di venue aquatic dari bulan Desember 2017 kemarin," imbuh Gagarin.

3 dari 3 halaman

Tertantang

Garin menjabarkan, tiga negara bakal menjadi pesaing terberatnya di Asian Games 2018. "Yang paling aku tunggu antara lain perwakilan dari Cina, Kazakhstan, dan Jepang ya, karena saya belum pernah bertemu mereka, jadi semangat pertama kali ketemu mereka juga," kata Gagarin.

"Aku sendiri bakal usaha yang terbaik dan melihat potensi tersendiri di Asian Games 2018 nanti, semangat untuk para teman-teman atlet yang lain," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.