Sukses

Drawing Ulang Asian Games 2018: Timnas Indonesia U-23 Tambah 1 Lawan

Palestina masuk Grup A Cabor sepak bola Asian Games 2018, yang dihuni Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Timnas Indonesia U-23 akhirnya terkena imbas drawing (pengundian) cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Meski masih terhindar dari tim-tim kuat, Tim Merah Putih harus menerima kenyataan ketambahan satu lawan baru di babak penyisihan. 

Pada drawing yang digelar 5 Juli 2018, Timnas Indonesia U-23 menempati Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Namun perubahan terjadi setelah Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA) mengajukan protes. Kedua negara ini meminta proses pengundian diulang. 

Kedua negara tersebut keberatan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) karena tidak ada dalam daftar meski sudah memenuhi persyaratan yang diminta. Pada akhirnya, drawing ulang pun dilakukan di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7/2018).

Hasilnya, seperti dilansir situs AFC, lawan Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan grup A bertambah satu, yakni Palestina. Selebihnya, tidak ada perubahan yang terjadi. Indonesia tetap akan bertemu Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Sementara itu, UEA yang juga mengajukan protes akhirnya masuk ke Grup E bersama Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, dan Bahrain. Sedangkan empat grup lain masih diisi dengan empat tim. Hanya Grup A dan E yang dihuni lima tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Ulang

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina

Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

Grup C: Irak, China, Timor-Leste, Suriah

Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain, UEA

Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.