Sukses

Emery Ingin Arsenal Bermain Seperti Ini

Emery sudah kantongi gaya main seperti apa untuk Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Unai Emery sudah memiliki gambaran seperti apa Arsenal tampil musim ini. Setelah menganalisa skuat yang dimiliknya di pramusim,Emery ingin pemainnya melakukan aksi dan kerja keras.

Emery ditunjuk sebagai pelatih Arsenal untuk beberapa musim ke depan, menggantikan Arsene Wenger yang telah menjabat selama 22 tahun lamanya. Sosok legendaris asal Prancis tersebut mengundurkan diri pada akhir musim kemarin.

Pekerjaan yang tidak mudah pun harus dihadapi oleh eks nahkoda PSG itu. Sebab, harapan pada pendukung The Gunners yang ingin melihat tim kesayangannya meraih trofi kini sedang disematkan ke pundaknya.

Emery sendiri sudah memiliki rencana untuk timnya pada musim depan nanti. Pria berumur 46 tahun itu mengatakan bahwa ia ingin Arsenal tampil dengan banyak aksi, tanpa melupakan keinginan untuk meraih kemenangan.

"Setiap pertandingan, anda ingin setiap pemain memberikan intensitas, agresi, untuk menunjukkan bahwa mereka ingin menang dan telah siap bekerja keras untuk menang," ujar Emery seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Kami ingin melakukannya dengan gaya, personalitas, dan menjadi protagonis di lapangan," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menunjukkan Ambisi

Henrikh Mkhitaryan merayakan gol bersama para pemain Arsenal. © arsSang pelatih juga mengatakan bahwa dirinya ingin para pemainnya bergerak cepat mendapatkan bola kembali saat jatuh di penguasaan musuh. Ia ingin itu terlihat tak hanya di lapangan, namun juga saat sesi latihan.

"Kami ingin setiap pemain membuat sesuatu saat menguasai bola. Saat kami sedang tak dalam penguasaan, kami juga ingin menunjukkan ambisi untuk mendapatkan bola kembali," tambahnya.

"Kami ingin mendemonstrasikan itu tak hanya di setiap pertandingan, namun juga di setiap sesi latihan. Kami ingin para pemain lebih energik, penuh aksi dengan atau tanpa bola, dan menajdi protagonis di lapangan," katanya.

3 dari 3 halaman

Lawan Manchester City

Emery bersama Arsenal langsung mendapatkan ujian berat pada laga perdana Premier League yang digelar pada hari Minggu (12/8) mendatang. Mereka akan menghadapi sang jawara bertahan, Manchester City.

Musim lalu, Manchester City menjadi momok buat Arsenal. City pernah mempermak Arsenal 3-0 dalam dua laga yang tak berjarak jauh. (sky/yom)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery