Sukses

Asian Games 2018: Tekad Pebowling Cantik Persembahkan Medali Emas

Bowling menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bowling menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Pada olahraga ini, nama Tannya Roumimper boleh jadi andalan Indonesia untuk meraih medali.

Bukan tanpa alasan Tannya menjadi andalan Indonesia. Ya, sosok kelahiran 10 November 1990 ini pernah meraih medali emas bowling SEA Games 2017 lalu.

Prestasi itu tidak diraih dengan instan. Perempuan kelahiran Bandung ini sudah lebih dari satu dekade menemuki olahraga bowling.

"Saya sudah mengggeluti dunia bowling selama 16 tahun," kata Tannya seperti dikutip dari akun Youtube Kemenpora.

Berada di dunia bowling lebih dari satu dekade membuatnya kenal betul seluk-beluk olahraga ini. Menurut Tannya, atlet bowling dituntut memiliki fisik yang prima.

"Olahraga ya, karena tidak gampang. bisa sampai 5-6 jam berdiri untuk finalnya sendiri," kata Tannya.

Pada Asian Games 2018, tim bowling Indonesia menargetkan satu medali emas. Untuk meraih target itu, sebanyak 12 atlet pun diturunkan di Asian Games 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Darah Atlet

Bagi Tannya, tuntutan meraih medali bukan hal baru. Pasalnya, ia sendiri sudah dididik untuk menjadi atlet sedari kecil.

"Kebetulan orangtua saya atlet. Jadi emang sudah dididik dari kecil untuk menjadi seorang atlet. Kebetulan, saya sukanya sama bowling," kata Tannya.

3 dari 3 halaman

Target Medali

Pada Asian Games 2018, target Tannya tidak tanggung-tanggung. Ia ingin membidik medali bagi tim bowling Indonesia.

"Targetnya pasti menyumbangkan medali karena saya belum punya medali di asian games," kata Tannya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.