Sukses

Fabregas Yakin Sarri Bikin Chelsea Tampil Beda

Chelsea menunjuk Sarri menggantikan Conte.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas tak sabar lagi bermain di bawah asuhan Maurizio Sarri. Gelandang Chelsea itu percaya Sarri akan memberikan dimensi berbeda dalam tim.

Seperti yang diketahui, Sarri merupakan pelatih baru Chelsea dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Ia didapuk sebagai pengganti Antonio Conte yang dinilai gagal membawa The Blues tampil apik di musim kemarin.

Sarri mulai menarik perhatian publik setelah membuat Napoli menjadi salah satu tim yang menakutkan di Serie A musim lalu. Berkat itu pula, Il Partenopei berhasil menutup kompetisi dengan status runner-up.

Fabregas mengatakan bahwa Sarri membawa formasi serta gaya yang berbeda dari Conte pada musim lalu. Ia pun meyakini bahwa dirinya serta rekan setimnya harus segera beradaptasi.

"Dia [Sarri] membawa gaya dan formasi yang berbeda, dan kami harus tumbuh di dalamnya," ujar Fabregas seperti yang dikutip dari situs Chelsea.

"Kami harus mempelajarinya. Dua tahun kami berjalan dengan Antonio dalam sistem 5-4-1, 3-5-2, tergantung pertandingannya. Kami harus beradaptasi kembali dengan empat bek dan apa yang pelatih inginkan," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Kuat

Chelsea juga masih belum diperkuat oleh para penggawa intinya yang baru saja berlaga di Piala Dunia 2018 kemarin. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Fabregas.

"Tidak semua pemain kami yang terlibat, banyak pemain yang masih dalam masa liburan atau berada di Cobham karena mereka bermain di Piala Dunia," ujarnya.

"Para pemain di sini, bersama pemain muda, mereka melakukan tugasnya dengan baik. Harapannya, ini menjadi hari yang bagus untuk melihat apa yang pelatih inginkan dari kami."

Chelsea juga akan turut terlibat dalam kompetisi pramusim, International Champions Cup, di Amerika Serikat nanti. Laga perdananya akan berlangsung pada hari Minggu (29/7/2018) mendatang, dengan Inter Milan sebagai lawannya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas