Sukses

Persija Menekuk Mitra Kukar di Tenggarong

Persija mengalahkan Mitra Kukar 2-0 pada pertandingan pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Jakarta, - Persija Jakarta mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara, Sabtu malam (21/7/2018) WIB.

Kemenangan ini membuat Persija melesat ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Adapun Mitra Kukar harus tak beranjak dari posisi ke-14 dengan raihan 20 poin. 

Baca Juga

  • Prediksi Mitra Kukar Vs Persija Jakarta: Ambisi 3 Poin Penutup Putaran Pertama
  • Persija Ingin Menutup Putaran Pertama Liga 1 2018 dengan Kemenangan
  • Persiapan Mepet, Persija Optimistis Raih Kemenangan Melawan Mitra Kukar

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Persija tampil tertekan. Pertandingan baru berjalan selama enam menit, klub berjuluk Macan Kemayoran itu sudah mampu menjebol gawang tuan rumah.

Osas Saha berhasil memanfaatkan umpan panjang Sandi Sutte dari tengah lapangan. Pemain naturalisasi Indonesia itu kemudian mengecoh bek dan kiper Mitra Kukar dan kemudian melepaskan tembakan mendatar.

Tak butuh waktu lama buat Persija untuk kembali mencetak gol. Pada menit ke-27, giliran Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi tendangan sudut Rezaldi Hehanusa dengan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Gerri Mandagi.

Mitra Kukar mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan pada menit ke-40 melalui Anindito Wahyu Erminarno. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa diselamatkan kiper Andritany Ardhiyasa. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Mitra Kukar mulai keluar dari tekanan. Pada menit ke-71, Fernando Ortega hampir mencetak gol setelah tembakannya mengenai kepala pemain belakang Persija. Namun, bola tersebut hanya membentur tiang gawang Andritany.

Fernando Ortega kembali membuang peluang mencetak gol pada menit ke-83. Bola hasil sepakannya masih melayang jauh di atas mistar gawang Persija. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Persija Jakarta mencuri tiga poin dari markas Mitra Kukar berkat kemenangan 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (kiper), Wiganda P, Dedy Gusmawan, Saepuloh M, Rendy S (belakang), Bayu Pradana, Danny G Anindito W, Septian David, Dedy Hartono (tengah), Fernando Ortega (depan)

Pelatih: Sukardi (Indonesia)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa (belakang), Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand (tengah), Osas Saha, Marco Simic, Riko Simanjuntak (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.