Sukses

Thibaut Courtois Pergi, Ini 4 Kandidat Kiper Baru Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea harus bersiap kehilangan Thibaut Courtois Chelsea musim panas ini. Pasalnya, kiper Belgia itu menjadi buruan Real Madrid.

Belakangan ini, Courtois memang santer dikaitkan dengan Real Madrid. Dengan permainannya yang menawan, ia dianggap pantas untuk gabung Los Blancos.

Karena itu Chelsea harus segera mencari pengganti Courtois. Pasalnya, kiper nomor dua Willy Caballero tidak bisa diandalkan untuk menjadi kiper utama The Blues.

Berikut ini empat kiper yang bisa dipertimbangkan Chelsea seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

Petr Cech

Setelah Bernd Leno datang ke Arsenal, Cech mungkin harus menjadi kiper kedua lagi, tapi kali ini dengan The Gunners.

Kiper berusia 36 tahun itu sekarang sedang memasuki fase akhir dalam karirnya. Musim lalu, ia membuat 34 penampilan untuk klub London Utara dan hanya membuat delapan clean sheet saja.

Cech punya potensi untuk menjadi pengganti bagi Courtois. Mengingat usianya, Cech bisa didapatkan dengan biaya murah sehingga Maurizio Sarri bisa berinvestasi di posisi yang krusial.

3 dari 5 halaman

Kasper Schmeichel

Schmeichel menjalani Piala Dunia yang sangat mengesankan dan merupakan salah satu pemain terbaik Denmark di turnamen.

Musim lalu, Schmeichel membuat 33 penampilan untuk Leicester dan membuat delapan clean sheet. Dia sudah dianggap sebagai salah satu kiper terbaik Premier League.

Dia baru saja berusia 31 tahun dan menurut banyak ahli kiper akan mencapai puncak pada usia 30-an. Oleh karena itu, Schmeichel masih bisa bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi.

4 dari 5 halaman

Jasper Cillessen

Barcelona mendatangkan Cillessen dari Ajax pada tahun 2016. Namun, dia hanya menjadi pelapis selama dua musim selama berada di Camp Nou.

Pada usia 29 tahun, Cillessen harus mendapatkan kesempatan bermain reguler pada musim depan. Oleh karena itu, Chelsea bisa memanfaatkan situasinya di Barcelona.

Di Ajax, Cillessen memenangkan penghargaan pemain penghargaan selama dua tahun berturut-turut. Dengan biaya sekitar 30 juta pounds, dia akan menjadi pemain yang bagus untuk Chelsea.

5 dari 5 halaman

Jan Oblak

Oblak tidak diragukan lagi adalah salah satu bintang Atletico Madrid. Musim lalu, dia membuat 34 penampilan dan membuat 21 clean sheet untuk klub ibukota Spanyol.

Berusia 25 tahun, kiper Slovenia itu sedang berada dalam permainan terbaiknya. Madrid sangat menghargai jasanya dan menegaskan bahwa mereka tidak ingin melepaskannya.

Chelsea harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk mendatangkan Oblak ke Stamford Bridge. Namun, kedatangan Oblak akan menjadi pembelian yang fantastis untuk Chelsea.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Buru Higuain, Chelsea Dapat Penolakan dari Juventus
Artikel Selanjutnya
Jika Higuain Datang ke Chelsea, Sarri Harus Jaga Hazard