Sukses

Pires Senang Legenda Arsenal Mundur dari Komentator

Liputan6.com, London - Robert Pires mengaku senang legenda Arsenal, Thierry Henry mundur sebagai komentator. Ia percaya Henry bakal menjadi manajer hebat.

Henry memutuskan mundur dari dunia televisi usai Piala Dunia 2018. Ia ingin serius menekuni karier sebagai pelatih.

Terlebih pada Piala Dunia 2018 kemarin, Henry menunjukkan kinerja bagus. Berstatus asisten pelatih, ia membawa Belgia finis di posisi ketiga setelah mengalahkan Inggris.

"Saya sangat senang dia tak lagi jadi komentator. Bukan karena dia tidak berbakat, namun saya sangat mengenal Henry," ujar Pires seperti dilansir Evening Standard.

"Sekarang dia bisa lebih fokus menjadi pelatih. Saya pikir tak lama lagi dia siap," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Cari Klub Inggris

Sebelum menjadi asisten pelatih di Belgia, Henry pernah menangani Arsenal U-18. Pires berharap karier Henry sebagai manajer bakal berjalan mulus.

"Semoga saja dia menemukan klub tepat di Inggris. Dia sangat suka di sana, kompetisinya, dan juga klub-klub besar," kata Pires.

"Saya tidak tahu apakah Arsenal akan memberinya kesempatan untuk menjadi manajer. Tapi saya tahu Henry akan menjadi manajer hebat.

3 dari 3 halaman

Puji Kinerja Henry

Di sisi lain Pires juga memuji kinerja Henry selama di Rusia.

"Anda bisa tanya sendiri para pemain Belgia. Mereka banyak mengambil pelajaran dari Henry," ujarnya.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Thierry Henry
Loading
Artikel Selanjutnya
Pindah West Ham, Wilshere Umbar Janji Pada Fans Arsenal
Artikel Selanjutnya
Arsenal Incar Winger Munchen