Sukses

Kylian Mbappe Diklaim Bakal Menggusur Messi dan Ronaldo

Kylian Mbappe dijagokan memenangkan Ballon d'Or tahun ini setelah membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe baru saja baru saja membuat banyak pecinta sepak bola terkagum-kagum kepada dirinya. Sebab, pemain berusia 19 tahun itu tampil menawan pada Piala Dunia 2018.

Tampil dalam tujuh laga bersama Timnas Prancis di Rusia, Kylian Mbappe mencetak empat gol. Satu di antaranya dicetak dalam laga final melawan Kroasia.

Selain membantu memenangkan trofi Piala Dunia, Mbappe juga terpilih sebagai pemain muda terbaik. Menurut Raphael Varane, kehebatan rekan setimnya itu pantas mendapatkan penghargaan yang layak.

Bahkan, bek Real Madrid itu meyakini Mbappe pantas menggusur Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dari singgasana sebagai pemain terbaik dunia.

"Jika ia tidak memenangkan Ballon d'Or berikutnya, kami akan mengatakan kepadanya itu tidak normal. Kami akan berteriak padanya!" kelakar Varane kepada L'Equipe.

Bakat Kylian Mbappe, lanjut Varane, memang luar biasa besar. Hebatnya hal itu bisa dikombinasikan dengan kedewasaannya yang luar biasa. "Ya, Kylian adalah bakat yang lebih dewasa dari saya. Kecerdasan dan kedewasaannya benar-benar meninggalkan kesan. Bakatnya mengerikan," pujinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipuji Legenda Jerman

Legenda asal Jerman, Lothar Matthaus, sebelumnya juga melontarkan pendapat yang sama dengan Varane. Ia meyakini bahwa Mbappe bisa meraih Ballon D'Or.

"Ia bermain dengan sangat mudah, tapi juga selalu rendah diri. Mbappe bermain dengan serius, ia tak bermain untuk membuat pertunjukan," serunya kepada Bild.

"Ia sekarang menjadi juara dunia dan pastinya sangat diunggulkan untuk penghargaan pemain terbaik 2018," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Level Klub

Dalam dua musim terakhir, Mbappe terus bersinar di level klub. Yang pertama dengan AS Monaco. Ia sukses menjadi juara Ligue 1 bersama Monaco. Setelah itu ia masuk semifinal Liga Champions dan kemudian ditransfer ke PSG.

Musim lalu di PSG, penampilannya makin terasah. Pasalnya, ia mendapat bimbingan dari pemain seperti Neymar. Selama semusim ia tampil sebanyak 46 kali dan mencetak 21 gol dan 16 assist. Ia juga kembali meraih gelar juara Ligue 1.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.