Sukses

Prediksi Persipura Vs PSIS: Mengakhiri Putaran Pertama dengan Manis

Jakarta Persipura Jayapura akan bermain di kandang pada laga terakhir di putaran pertama Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Lawan yang dihadapi adalah PSIS Semarang di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/7/2018).

Menghadapi tim Laskar Mahesa Jenar, asisten pelatih, Tony Ho, menegaskan timnya bertekad menutup partai kandang dengan kemenangan.

"Harapan kami, pada laga kandang terakhir putaran pertama bisa ditutup dengan kemenangan sebelum kami ke Serui. Semoga kemenangan ada di pihak kami," kata dia dalam sesi jumpa pers.

Memiliki materi yang lebih mentereng, skuat Mutiara Hitam diprediksi tak akan kesulitan untuk mengamankan poin penuh. Apalagi Persipura kembali ke rumah dengan modal kemenangan, 3-1 atas PSMS Medan, pekan lalu.

Tony Ho mengakui, jika hasil apik di Medan cukup mendongkrak rasa percaya diri para pemain, setelah tampil kurang meyakinkan usai libur lebaran.

Namun, eks juru takik Persebaya Surabaya itu tetap memberi respek kepada anak-anak Semarang. Baginya, PSIS dan Persipura adalah sama-sama klub tua yang pernah bertarung pada ajang Perserikatan dan Liga Indonesia.

"Saya meletakkan satu hormat kepada PSIS. Sekarang kami kembali bertemu pada ajang profesional dan tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. PSIS juga memiliki potensi untuk menyulitkan," tegas Toni Ho.

2 dari 2 halaman

PSIS Percaya Diri

Sedangkan dari kubu lawan, pelatih Vincenzo Alberto Annese percaya diri akan menerapkan strategi permainan terbuka. Baginya, hanya pola itulah yang dinilai sebagai modal untuk membawa pulang dari Jayapura.

Pertandingan besok sama seperti sebelumnya, kami akan tampil terbuka. "Karena satu-satunya cara untuk meraih poin adalah bermain terbuka," tegasnya.

Hanya saja, tim tamu dihantui momok kelelahan. Setelah menjalani dua laga padat melawan Persib Bandung dan Madura United, Haudi Abdillah dkk. harus menempuh perjalanan jauh untuk terbang ke Jayapura sekitar 20 jam karena delay.

"Kami sudah bekerja keras selama ini, hanya hasil akhir saja yang belum berpihak.

Prakiraan susunan pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Ricardo Salampessy, Boas Atururi, Abdulaye Maiga, Yustinus Pae (belakang); Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Gunansar Mandowen (tengah); Marcel Sacramento, Hilton Moreira, Boas Solossa (depan).

Asisten Pelatih: Tony Ho

PSIS Semarang (3-5-2): Jandia Eka Putra (kiper); Petar Planic, Haudi Abdillah, Fuzan Fajri (belakang); Safrudin Tahar, Ibrahim Conteh, M Yunus, Bayu Nugroho, Frendi Saputra (tengah); Hari Nur Yulianto, Aldaier Makatindu (depan).

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1 2018: Persib Tertahan di Papan Tengah
Artikel Selanjutnya
Kalahkan PSMS, Persipura Berpeluang Tembus Papan Tengah