Sukses

Chelsea Resmi Kontrak Maurizio Sarri

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya berhasil merampungkan kepindahan pelatih Maurizio Sarri pada Sabtu (14/7/2018). Pria Italia itu resmi menjadi manajer Chelsea selama tiga musim.

Sarri menggantikan posisi Antonio Conte. Chelsea memutuskan memecat Conte sehari sebelumnya setelah dua tahun berkuasa di Stamford Bridge. 

Conte kehilangan pekerjaannya setelah musim lalu Chelsea terpuruk. The Blues tak mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan juga tidak lolos ke Liga Champions.

Chelsea sebenarnya sejak akhir musim lalu menginginkan Sarri menjadi pelatih Thibaut Courtois cs. Namun mereka menghadapi banyak kendala.

Klub milik Roman Abramovich kesulitan mencapai kesepakatan dengan Napoli soal kompensasi. Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli walau sudah dilengserkan dan digantikan oleh Carlo Ancelotti.

 

1 dari 2 halaman

Pecat Conte

Chelsea juga menghadapi kendala soal pesangon untuk Conte. Baru hari Jumat kemarin, Chelsea mengumumkan pemecatan Conte dengan pesangon sembilan juga euro.

Sarri menarik perhatian Chelsea setelah meraih prestasi apik di Napoli musim lalu. Napoli finis di posisi dua klasemen Serie A.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Maurizio Sarri
Artikel Selanjutnya
Sarri Segera Jadi Pelatih Anyar, Chelsea Kejar 3 Pemain Ini
Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Lebih Baik ke Real Madrid, Bukan Barcelona