Sukses

Liga 1: Arema Lepas 7 Pemain

Liputan6.com, Malang - Arema FC merombak skuatnya jelang putaran kedua Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak yang disiarkan secara eksklusif di Indosiar. Ada tujuh pemain yang dilepas manajemen Singo Edan.

Pemain yang dilepas Arema antara lain Thiago Furtuoso, Ahmet Atayev, Saiful Indra Cahya, Zaenuri, Tedi Heri, Balsa Bozovic, dan Junda Irawan. General Manager Arema FC Ruddy Widodo menjelaskan ketujuh pemain tersebut dilepas merupakan hasil evaluasi dari tim pelatih.

"Semua adalah hasil evaluasi tim pelatih. Sebenarnya ada satu lagi tetapi karena ada persyaratan tertentu yang belum selesai, satu pemain ini belum kami umumkan," ucap Ruddy di Malang, baru-baru ini.

Ia mengatakan pengumuman siapa saja pemain yang dilepas dilakukan lebih cepat karena kebijakan PT Liga Indonesia Baru, yakni penambahan pemain boleh dilakukan sejak 5 Juli lalu.

"Ini karena kebijakan dari operator yang tidak butuh menunggu putaran kedua bagi pemain baru untuk dimainkan, jadi kita juga lebih awal mengumumkan siapa saja yang keluar," paparnya.

Enam dari tujuh pemain Arema yang dilepas masih belum jelas kemana akan berlabuh. Baru Saiful Indra yang akan bermain untuk Bali United.

2 dari 2 halaman

2 Pemain Baru

Lepas tujuh pemain, Arema kemudian mendatangkan dua amunisi baru. Kedua pemain tersebut adalah Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.

Arema merekrut Hamka lantaran dinilai memiliki jiwa kepemimpinan dan pemain bertahan. "Dan kriteria tersebut ada di diri Hamka Hamzah," ucap Ruddy.

Sementara untuk Alvin, karena merupakan alumnus dari SAF Uruguay sehingga klub pertama yang ditawari adalah Arema sebelum ditawarkan ke klub lain. Hadirnya Alvin diharapkan bisa memperkuat lini belakang.

"Tim pelatih kan ingin memperkuat lini belakang, Alvin punya kemampuan bermain di sayap kanan atau kiri bahkan dia juga bisa menjadi winger," tandasnya.

 

Sumber: Ongisnade.co.id

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Vlog Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Alasan Arema FC Datangkan Hamka Hamzah
Artikel Selanjutnya
Arema Tolak OK John