Sukses

Giggs: Ronaldo Pindah ke Juventus karena Messi

Ryan Giggs turut buka suara soal kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Liputan6.com, Turin - Ryan Giggs turut buka suara soal kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Legenda Manchester United itu menilai, Ronaldo pindah karena faktor Lionel Messi.

"Dia terobsesi menjadi lebih baik dari Messi. Dia punya itu sekarang," kata Giggs seperti dilansir Sports Mole.

Giggs menambahkan, Ronaldo ingin menjadi lebih baik dari Messi dengan cara menjadi jawara di berbagai Liga. Dibanding Messi yang hanya berprestasi bersama Barcelona, Ronaldo telah menorehkan prestasi bersama Manchester United, Real Madrid dan kini berusaha untuk hal yang sama bersama Juventus.

Ronaldo mengakhiri pengabdian 10 musimnya bagi Real Madrid dengan pindah ke Juventus pada bursa awal musim 2018/19. Selama 10 musim di Real Madrid, Ronaldo meraih 15 trofi antara lain Liga Spanyol dan Liga Champions.

Saat berkarier di Spanyol, Ronaldo juga membangun rivalitas dengan Messi yang bermain di Barcelona. Keduanya konsisten menjadi seteru dalam perebutan trofi Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia.

Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara keduanya pun terus berlangsung. Banyak yang mengunggulkan Ronaldo, meski tak sedikit yang lebih menjagokan Messi.

"Dia akan berkata, saya berprestasi di Inggris, di Spanyol, jadi saya akan melakukannya sekarang di Italia, dan saya juga berprestasi di timnas Portugal," kata Giggs.

"Jadi mungkin, dia punya jawaban ketika ada yang bertanya, apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?" kata Giggs menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Giggs mengaku terkejut dengan keputusan Ronaldo. Menurut Giggs, bermain bagi Juventus adalah tantangan bagi Ronaldo.

"Saya terkejut dia pergi ke Italia. Saya pikir, ini tantangan hebat untuknya, tetapi dia pergi ke klub besar. CV Ronaldo luar biasa, bermain bagi Real Madrid, MU, dan Juventus," kata Giggs.

3 dari 3 halaman

Kontrak Empat Tahun

Ronaldo dikontrak oleh Juventus dengan durasi empat tahun. CR7 juga mendapat gaji fantastis.

Di Juventus, Cristiano Ronaldo mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun dan gaji fantastis, 30 juta euro per tahun dengan gaji sekitar 570 ribu euro per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus