Sukses

Lechia Gdansk Resmi Pinang Egy Maulana hingga 2021

Egy Maulana mendapat kontrak jangka panjang bersama Lechia Gdansk.

Liputan6.com, Gdansk - Klub asal Polandia, Lechia Gdansk, resmi mengikat pemain berbakat Indonesia, Egy Maulana. Bintang Timnas Indonesia U-19 itu mendapat kontrak jangka panjang.

Dalam situs resminya, Lechia Gdansk menjelaskan, Egy Maulana sudah meneken kontrak hingga 30 Juni 2021.

"Kontrak tersebut juga termasuk opsi perpanjangan selama dua tahun," bunyi pernyataan resmi Lechia Gdansk.

"Pemain muda ini sudah mengikuti latihan bersama Bialo-Zielonymi sejak awal pramusim di Cetniewo dan Opalenica."

Dalam situs resminya, Lechia Gdansk juga menyebut Egy Maulana sebagai bakat besar yang dimiliki Indonesia. Pemain berusia 18 tahun itu juga menempati urutan ke-60 pemain muda potensial di dunia, versi media Inggris, The Guardian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas ke Timnas Indonesia U-19

Dalam pernyataan yang sama, Lechia Gdansk juga sudah mengizinkan Egy Maulana memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang saat ini berlaga di Piala AFF U-19.

"Egy Maulana dan Timnas Indonesia U-19 mengambil bagian dalam Kejuaraan Federasi Sepak Bola ASEAN, turnamen antar negara Asia Tenggara."

 

3 dari 3 halaman

Tiba di Surabaya

Garuda Nusantara lolos ke semifinal Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, dua hari lalu. Timnas Indonesia U-19 pun sudah mengoleksi 12 poin di Grup A.

"Egy Maulana bakal tiba di Surabaya pada Selasa (10/7/2018) malam. Kira-kira tiba pukul 21.00 WIB. Setelah tiba di Surabaya, dia langsung ke Sidoarjo," kata media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Sumak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.