Sukses

Timnas Inggris ke Semifinal Piala Dunia, Shilton Merasa Aneh

Timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia setelah terakhir kali mencapainya pada 1990 lalu.

Liputan6.com, London Sukses Timnas Inggris menebus semifinal Piala Dunia 2018 membuat para pendukungnya sedang dibalut kegembiraan. Tetapi sang legenda, Peter Shilton, mengaku merasa aneh melihat fenomena tersebut.

Timnas Inggris mendapatkan tiket semifinal setelah mengalahkan Swedia di perempat final, Sabtu (7/7/2018) lalu. The Three Lions menang 2-0 melalui gol Harry Maguire dan Dele Alli.

Ini merupakan kali pertama Timnas Inggris lolos ke semifinal setelah Piala Dunia 1990 di Italia. Namun, Shilton mengaku anehmelihat antusiasme yang sedang menyelimuti pemain maupun fansnya.

"Sedikit aneh bagi saya melihat semua ini, dan juga pendukung dengan kegembiraan mereka. Ini seperti waktu di Italia tahun 1990, saat kami mencapai semifinal," ujar mantan kiper Timnas Inggris itu kepada Sky Sports News.

"Kami tidak tahu dan tidak mengalaminya. Saya pikir Southgate membiarkan para pemain melihat sedikit potongan video penggemar," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memuji

Tetapi, Shilton tetap memuji skuat Inggris yang tidak terbawa dengan suasana tersebut dan tetap membumi. Ia berharap Harry Kane dan kawan-kawan tetap fokus hingga tujuan tim benar-benar tercapai.

"Anda harus tetap fokus. Satu hal yang muncul dari skuat ini adalah mereka tetap membumi, tidak ada satupun yang senang secara berlebihan," ucapnya.

"Mereka sangat senang bisa berada di sini, saya pikir ini adalah pendekatan yang tepat," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Kroasia

Untuk mencapai final, Inggris harus melewati Kroasia di semifinal. Laga yang akan digelar Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, ini diprediksi berjalan ketat. Sebab, Kroasia juga sedang berada di performa terbaiknya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.