Sukses

Persib Kehilangan Gelandang Korsel Saat Jamu PSIS

Gelandang Persib asal Korsel Oh In-Kyun terkena sanksi dua larangan pertandingan dari Komdis PSSI.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang pertandingan melawan PSIS Semarang pada pekan ke-14 Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Oh In-Kyun tidak bisa bermain karena mendapat sanksi larang bermain dua pertandingan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI).

Merujuk kepada Surat Keputusan Komdis PSSI Liga 1 dengan nomor, 088/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018, tentang Kasus Pelanggaran Disiplin, tertanggal 4 Juli 2018, gelandang Persib asal Korea Selatan itu dinilai terbukti memukul pemain Persija Jakarta Sandi Sute dalam laga yang berlangsung di Stadion PTIK, 30 Juli lalu.

"Merujuk kepada pada 49 ayat (1) d dan (2) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Oh In-Kyun dihukum larangan bermain sebanyak dua (2) kali, pada pertandingan Persib vs PSIS Semarang, tanggal 8 Juli 2018, Perseru Serui vs PERSIB, tanggal 12 Juli 2018," bunyi surat Komdis bertandatangan Asep Edwin Firdaus selaku ketua seperti dikutip dari situs Persib, Minggu (8/7/2018).

Tak hanya itu, In-Kyun juga dikenakan denda sebesar Rp 25 juta oleh Komdis PSSI. Meski demikian, sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib masih bisa melakukan banding atas keputusan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Menang

Persib akan menjamu PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/7/2018). Bermain di hadapan bobotoh, pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez tidak ingin timnya kehilangan poin seperti saat menjamu Bhayangkara FC.

Karena itu, Gomez berharap bobotoh memberikan dukungan langsung ke stadion. "Ini tiga poin sangat penting. Kemenangan nanti bisa sangat membantu kita menuju papan atas klasemen," ucap Gomez.

"Saya ingin mereka (Bobotoh) memadati stadion dan memberikan energi besar untuk kami," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Minggu, 8 Juli 2018

Persib Bandung Vs PSIS Semarang

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Live Indosiar Pukul 18.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.