Sukses

Jelang Semifinal Piala Dunia 2018, Prancis Dapat Kabar Baik

Bek Samuel Umtiti dipastikan bisa membela Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Bek timnas Prancis, Raphael Varane yakin cedera lutut yang diderita rekan setimnya, Samuel Umtiti bukanlah masalah besar. Varane meyakini Umtiti akan bisa turun saat melawan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) dini hari WIB nanti.

Umtiti memang terus berurusan dengan masalah lutut sejak awal Piala Dunia, dia bahkan harus menepi di laga terakhir Grup C saat Prancis bermain imbang 0-0 dengan Denmark. 

Bek berusia 24 tahun ini kembali di susunan pemain utama saat Prancis menaklukkan Argentina (4-3) di 16 besar dan bermain penuh 90 menit kontra Uruguay (2-0) di perempat final meskipun harus menggunakan pelindung lutut.

Varane percaya Umtiti akan berusaha semaksimal mungkin mengembalikan kondisinya tepat waktu untuk menghadapi Belgia. Dia percaya keberadaan Umtiti sangat penting untuk menahan serangan Belgia yang mengandalkan Romelu Lukaku.

"Sam (Umiti) baik-baik saja. Dia menderita sedikit masalah kemarin setelah pertandingan, tetapi itu sesuatu yang bisa dia atasi," kata Varane di fourfourtwo.

"Dia tahu perhatian yang harus dia berikan (pada cedera). Kami sangat mengenal satu sama lain dan saya tidak terlalu khawatir soal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang

Menyoal peluang Prancis melawan Belgia, Varane percaya diri timnya mampu meraih hasil maksimal. Baginya skuat Prancis bisa bermain lebih tenang karena keberadaan Hugo Lloris di pos penjaga gawang.

"Dia (Lloris) luar biasa. Rasanya menenangkan memiliki pemain seperti dia di belakang kami."

"Kami tidak terkejut, kami tidak pernah meragukan dia, kami tahu kualitasnya. Dia memiliki rasa percaya diri dan konsistensi," tandasnya.

Prancis diprediksi akan menghadapi ujian sesungguhnya saat menghadapi Belgia. Serangan-serangan Belgia dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Piala Dunia ini.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini