Sukses

Piala Dunia 2018: Inggris Tak Ingin Remehkan Swedia

Inggris akan menghadapi Swedia di Babak 8 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) malam WIB.

Liputan6.com, Moskow - Inggris akan menghadapi Swedia di Babak 8 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Jelang pertandingan, Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengakui kalau Swedia lebih punya pengalaman dibanding timnya.

"Mereka lebih tua, lebih pengalaman, punya catatan lebih bagus di Piala Dunia," kata Southgate seperti dilansir BBC.

Inggris sukses melaju ke Babak 8 Besar setelah menyingkirkan Kolombia lewat babak adu penalti. Kesuksesan ini membuat publik Inggris optimistis timnya bisa juara Piala Dunia 2018.

Seperti publik Inggris, Southgate pun merasakan hal yang sama. Menurutnya, Inggris sangat ingin ke semifinal Piala Dunia 2018.

Pasalnya, Southgate merasa ini adalah kesempatan yang langka bagi Inggris. "Meskipun tim kami mungkin akan lebih baik dan berpengalaman. Tapi kami mungkin tidak mendapat kesempatan yang sama," ujar Southgate.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Panjang

Inggris dan Swedia terhitung sering bertemu di pentas internasional. Dari lima pertemuan terakhir, Inggris dan Swedia sama-sama memetik dua kemenangan.

Southgate mengatakan, timnya tak ingin mengulangi kesalahan dengan meremehkan Swedia. Menurut Southgate, Inggris dan Swedia kini sama-sama satu level.

"Kami punya pemain yang datang dari level yang sama dengan mereka," kata Southgate mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Swedia Vs Inggris

Swedia 4-2 Inggris

Swedia 2-3 Inggris

Inggris 1-0 Swedia

Swedia 2-2 Inggris

Swedia 1-0 Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.