Sukses

Indonesia Open 2018: Greysia / Rahayu Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Rahayu Apriyani, harus menyerah kalah dari lawannya asal Jepang, Hirota Sayaka dan Yuki Fukushima.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Rahayu Apriyani, harus menyerah kalah dari lawannya asal Jepang, Hirota Sayaka dan Yuki Fukushima. Keduanya kalah pada Babak Perempat Final Indonesia Open 2018, Jumat (6/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Greysia/Rahayu sebetulnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak perempat final Indonesia Open 2018. Total, Indonesia sendiri mengirim 10 pasangan di Indonesia Open kali ini.

Kekalahan atas Hirota/Yuki kali ini jadi yang pertama bagi Greysia/Rahayu dalam tiga pertemuan terakhir. Pada dua pertemuan sebelumnya, Greysia/Rahayu berhasil mengatasi Hirota/Yuki.

Pada pertemuan kali ini, Hirota/Yuki benar-benar mendikte permainan Greysia/Rahayu di gim pertama. Greysia/Rahayu tak punya kesempatan mengambil alih kendali permainan.

Sejak gim pertama dimulai, mereka tak pernah bisa mengungguli perolehan angka Hirota/Yuki. Alhasil, Hirota/Yuki memenangi gim pertama dengan keunggulan 20-14.

Greysia/Rahayu bermain lebih gigih pada gim kedua. Setelah tertinggal 7-4, Greysia/Rahayu mampu mengimbangi permainan Hirota/Yuki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Unggul

Bahkan, Greysia/Rahayu sempat unggul 17-14 atas Hirota/Yuki. Keunggulan Greysia/Rahayu menyentuh 20-17 dan hanya perlu satu angka lagi untuk memenangkan pertandingan.

Namun di luar dugaan, keunggulan itu berhasil disalip. Hirota/Yuki sukses memaksa Greysia/Rahayu bermain hingga rubber game.

Di sinilah, Greysia/Rahayu kehilangan momentum. Hirota/Yuki tanpa kesulitan menambah dua angka untuk memenangkan pertandingan dengan selisih 22-20.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Wakil Indonesia

Gugurnya Greysia/Rahayu membuat Indonesia tak menempatkan wakil di semifinal Indonesia Open 2018 nomor ganda putri.

Sebaliknya, Jepang sukses memastikan satu tempat di final. Pasalnya, di semifinal, Hirota/Yuki akan bertemu rekan senegaranya, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.