Sukses

Indonesia Open: Bendera Merah Putih Jadi Kunci Ricky / Angga Depak Wakil Tiongkok

Ricky / Angga meraih kemenangan di babak pertama Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Pertarungan menarik terjadi babak pertama ganda putra Indonesia Open 2018. Wakil Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama sukses menyingkirkan wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang dalam duel hingga tiga gim.

Sejatinya, lawan yang dihadapi Ricky/Angga pada babak pertama Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Rabu (4/7/2018), itu adalah ganda putra top. Buktinya, pasangan itu yang sukses menyingkirkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pada Malaysia Open 2018.

Karena itu, Ricky/Angga yang belum lama dipasangkan itu begitu kewalahan saat menghadapi Jiting/Qiang. Pada gim pertama, mereka dipaksa mengakui keunggulan Jiting/Qiang 21-16. Untungnya, pada gim kedua, Ricky/Angga bisa membenahi situasi.

"Sejak set pertama kami sudah bermain dengan baik, bermain dengan bola-bola panjang, banyak angkat bola. Kami bisa meladeni permainan mereka. Set kedua kita menang angin, jadi lebih pede untuk menang. Pada set ketiga kami bermain lebih tenang. Saya juga kasih tahu Angga untuk bermain tenang," ujar Ricky usai laga.

Saat laga dilanjutkan hingga gim ketiga, duel sengit disajikan kedua pasangan. Bahkan, sempat tercipta skor 21-21, 23-23, 24-24. Ketegangan terpancar jelas dari raut wajah kedua pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkah Doa

Bahkan, tak jarang Ricky/Angga memperlihatkan tatapan kosong ke atas sambil mengucapkan sesuatu. Ternyata, hal itu yang jadi kunci kemenangan Ricky/Angga. Diakui Ricky, ia semakin bersemangat setelah melihat bendera Merah Putih di atas tribun penonton.

"Saya ingat kami mendapat banyak dukungan dan saya juga melihat bendera Merah Putih besar. Setelah melihat, lalu saya berpikir untuk gimana berjuang membanggakan bangsa. Saya kepikiran ke situ," Ricky menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Ricky

Ricky sendiri memiliki jadwal padat di Indonesia Open 2018. Itu karena ia juga turun dalam nomor ganda campuran bersama Debbie Susanto. Pada Selasa (3/7/2018), ia dan Debbie sukses mengalahkan Jiting/Du Yue 17-21, 21-13, 24-22.

Karenanya, Ricky akan bermain dua kali pada Kamis (5/7/2018), yakni bersama Angga dan Debbie. "Kita coba terapkan disiplin dari segi makanan, istirahat, tidur. Saya punya Allah, saya memasrahkan hati saya kepada-Nya," tutur Ricky.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.